Bola

Inter vs Dortmund: Modal Kemenangan

Laga antara Inter Milan melawan Borussia Dortmund di lanjutan Liga Champions akan dilangsungkan pada Kamis (24/10/2019) dinihari. Sebelum duel ketat nanti, kedua tim sama-sama memiliki modal apik di liga domestik.

Seperti halnya Inter, mereka baru saja meraih kemenangan, Senin (21/10/2019) lalu pasca tren negatif yang dialaminya. Hal itu diyakini membuat Nerazzurri kembali menemukan rasa percaya dirinya. Ya, Inter Milan berhasil meraih kemenangan di laga terakhirnya dalam gelaran Serie A dengan menaklukkan tuan rumah Sassuolo. Nerazzurri mampu menumbangkan tuan rumah dengan skro 3-4 di Stadion Mapei.

Gol kemenangan tim asuhan Antonio Conte itu melalui brace Lautaro Martinez serta brace dari Romelu Lukaku. Tentu saja kemenangan ini membawa angin segar bagi kubu Inter.

Pasalnya dalam di dua laga sebelumnya Nerazzurri mengalami kekalalahan dari Barcelona di ajang Liga Champions serta Juvemtus di gelaran Liga Italia.

Saat bertandang ke markas Barca, Inter Milan harus mengakui kekuatan raksas Catalan itu dengan skor 2-1 (3/10/2019). Empat hari berselang, Juventus kembali memberikan luka kepada Nerazzurri setelah dikalahkan Si Nyonya Tua dalam laga kandangnya dengan skor 1-2 (7/10/2019).

Tentunya kemenangan tipis 3-4 dari Sassuolo membuat pasukan Nerazzurri bisa membangkitkan motivasinya utuk merajut asa di gelaran Liga Champions maupun Serie A.

Di sisi lain, Die Borussen dalam lima laga terakhirnya berlangsung stabil. Dari lima laga terakhirnya, tim asuhan Lucien Favre itu mencatatkan dua kemenangan dan tiga kali hasil imbang tanpa tersentuh kekalahan. Bahkan di laga terakhirnya, Gotze dan kolega mampu memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0 saat mengalahkan Monchengladbach. Saat ini Dortmund berada di puncak Grup F dengan koleksi empat poin hasil dari dua laga.

Tim asuhan Lucien Favre itu cukup stabil di ajang Liga Champion dengan mencatatkan sekali imbang dan sekali kemenangan. Berbeda halnya dengan Inter Milan yang kesulitan menunjukkan tajinya dalam gelaran yang pernah Nerazzurri raih di musim 2010.

Pertemuan terakhir Inter dan Dormund berlangsung di perempat final Piala UEFA 1993/94. Sebelumnya kedua tim sempat bertemu semi-final Piala Champions Eropa, bulan April 1964.

Pada saat berlaga di Stadion Rote Erde kedua tim bermain imbang 2-2, dan Inter berhasil menang 2-0 saat berlaga di Giuseppe Meazza. (trb/int)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker