Bola

Inter vs Barcelona: Jatah Tim Pelapis

Barcelona sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara grup. Ernesto Valverde diprediksi akan merotasi timnya saat melawan Inter Milan.

Barcelona menyegel tiket ke babak 16 besar di matchday V lalu. Kemenangan 3-1 atas Borussia Dortmund membawa Barcelona lolos ke fase knockout.

Tak cuma lolos, Barcelona juga mengunci predikat sebagai juara Grup F. Mereka memimpin klasemen dengan 11 poin, unggul empat angka dari Inter dan Dortmund dengan satu laga tersisa.

Di matchday VI, Barcelona akan tandang ke markas Inter, Rabu (11/12) dinihari. Valverde diperkirakan akan melakukan banyak perubahan mengingat Barcelona juga ditunggu laga melawan Real Sociedad dan Real Madrid di Liga Spanyol.

AS melaporkan, sejumlah pilar seperti Lionel Messi, Luis Suarez, dan Sergio Busquets akan diistirahatkan. Sementara Sergi Roberto, Clement Lenglet, Gerard Pique, dan Ivan Rakitic akan ikut terbang ke Milan kendati belum tentu jadi starter.

Valverde akan menggunakan laga ini untuk memberi kesempatan main kepada beberapa pemain pelapis. Di posisi penjaga gawang, Neto diprediksi akan dipasang sebagai starter menggantikan Marc-Andre ter Stegen.

Samuel Umtiti dan Jean-Clair Todibo bisa mendapat kesempatan untuk mengawal jantung pertahanan Barcelona. Sementara Arturo Vidal dan Carles Alena kemungkinan akan mengisi lini tengah.

Di barisan penyerang, Carles Perez kemungkinan akan mendampingi Antoine Griezmann. Sedangkan peluang main Ansu Fati dan Arthur bergantung pada kondisi cedera keduanya.

Jika laga ini tak lagi menentukan untuk Barcelona, tidak demikian dengan Inter. Nerazzurri masih harus bersaing dengan Dortmund untuk memperebutkan satu tiket ke babak 16 besar. Ini merupakan kesempatan terakhir bagi Inter untuk mendapatkan tiket.

Inter wajib memenangi pertandingan ini karena apapun hasil dari Borussia Dortmund versus Slavia Praha, mereka tetap lolos berbekal keunggulan head-to-head atas Dortmund. (dc/int)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close