Bola

Inter Milan vs B Leverkusen: Habis-habisan!

FaseBerita.ID – Pertandingan antara Inter Milan melawan Bayer Leverkusen akan dilangsungkan di Merkur Spiel-Arena (Dusseldorf). Inter Milan akan menghadapi Bayer Leverkusen dalam laga Perempat Final UEFA Europa League 2019/20, Selasa (11/8) pukul 02.00 WIB.

Inter Milan melaju ke babak Perempat Final ini setelah mengalahkan Getafe pada babak 16 besar. Sedangkan, Bayer Leverkusen melaju ke babak Perempat Final ini setelah mengalahkan Rangers pada babak sebelumnya.

Laga ini akan digelar satu leg saja alias sistem gugur mengingat pandemi virus corona sedang mewabah di Eropa.

Pada laga terakhirnya, Inter Milan meraih kemenangan di UEFA Europa League saat menghadapi Getafe dengan skor 2-0 pada tengah pekan lalu. Dengan kemenangan tersebut, Inter Milan tanpa menelan kekalahan dalam 5 laga terakhirnya di semua ajang (M4 S1 K0).

Sementara itu, pada laga terakhirnya Bayer Leverkusen juga meraih kemenangan saat menghadapi Rangers di babak 16 besar UEFA Europa League dengan skor 1-1 pada tengah pekan lalu. Dengan kemenangan tersebut, Bayer Leverkusen tanpa meraih kemenangan dalam 5 laga terakhirnya di semua ajang (M3 S0 K2).

Kedua tim terakhir bertemu di ajang UEFA Champions League musim 2002/2003 lalu di fase grup, pada pertemuan pertama Inter Milan menang di kandang dengan skor 3-2 dan di laga tandang menang 2-0.

Inter Milan selalu menang dalam 2 pertemuan sebelumnya baik kandang maupun tandang menghadapi Bayer Leverkusen. Inter hanya memenangkan satu dari delapan pertemuan terakhir mereka dengan tim Jerman di kompetisi utama Eropa (S1 K6), sementara Bayer Leverkusen sendiri kalah dalam tiga pertandingan terakhir melawan klub-klub Italia.

Ini adalah perempat final UEFA Europa League pertama Inter sejak UEFA Champions League 2010-11, ketika mereka kalah dari FC Schalke 04. Inter terakhir kali mencapai semifinal Eropa pada 2009-10, saat mereka memenangkan Liga Champions.

Bayer Leverkusen telah mencapai babak perempat final kompetisi besar Eropa untuk pertama kalinya sejak Piala UEFA 2007-08, sementara mereka belum mencapai semifinal sejak 2001-02 ketika mereka mencapai final 2001-02. UEFA Champions League. (pmc)

Perkiraan Pemain
Inter Milan (3-5-2):
Samir Handanovi?; Diego Godín, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Danilo D’Ambrosio, Nicolò Barella, Marcelo Brozovi?, Roberto Gagliardini, Ashley Young; Romelu Lukaku, Lautaro Martínez.
Manager: Antonio Conte.

B Leverkusen (4-2-3-1):
Lukas Hradecky; Lars Bender, Sven Bender, Edmond Tapsoba, Daley Sinkgraven; Charles Aránguiz, Exequiel Palacios; Kai Havertz, Florian Wirtz, Moussa Diaby; Kevin Volland.
Manajer: Peter Bosz



Pascasarjana

Unefa
Back to top button