Bola

Inter Milan vs AS Roma: Ujian Sangat Berat

Inter Milan baru saja bersusah payah merebut kembali puncak klasemen sementara Serie A. Nerazzurri tentu ingin mempertahankannya selama mungkin, tapi itu tidak akan mudah. AS Roma bakal memberikan ujian yang sangat berat.

Inter akan menjamu peringkat 5 Roma di Stadio San Siro – Giuseppe Meazza pada pekan ke-15 Serie A 2019/20, Sabtu (7/12) dinihari. Inter mengincar hasil terbaik demi menjaga posisi, juga untuk membangun momentum sebelum melakoni laga krusial kontra Barcelona di Liga Champions tengah pekan mendatang.

Akhir pekan kemarin, Inter menang 2-1 menjamu SPAL. Inter menang lewat sepasang gol Lautaro Matinez dari assist Marcelo Brozovic dan Antonio Candreva. Didahului tertahannya Juventus oleh Sassuolo, pasukan Antonio Conte pun merebut kembali puncak klasemen dengan keunggulan satu poin atas La Vecchia Signora.

Sementara itu, di pekan yang sama, Roma menang 3-1 melawan tuan rumah Hellas Verona. Anak-anak asuh Paulo Fonseca menang lewat opener Justin Kluivert, penalti Diego Perotti, dan gol penutup pemain pengganti Henrikh Mkhitaryan yang baru pulih dari cedera. Lorenzo Pellegrini kembali menorehkan assist atas namanya.

Inter dan Roma sama-sama sedang panas. Inter selalu menang dalam empat laga terakhir di semua ajang, sedangkan Roma selalu menang dan selalu mencetak tiga gol dalam tiga laga terakhir mereka.

Dari kubu Inter, ada bomber Lautaro Martinez yang sedang on-fire, selalu mencetak gol dalam tiga penampilan terakhirnya untuk Inter di semua kompetisi. Dari pihak Roma, ada assist-man Lorenzo Pellegrini, yang selalu merancang assist dalam tiga penampilan terakhir untuk Giallorossi.

Grande partita di kota Milan ini sepertinya bakal berlangsung ketat. Inter siap memaksimalkan laga kandang mereka untuk membungkus tiga poin, tapi Roma jelas bukan lawan yang bisa mereka kalahkan begitu saja.(bn/int)

Prakiraan Pemain
Inter (3-5-2):
Handanovic; D’Ambrosio, De Vrij, Skriniar; Lazaro, Vecino, Borja Valero, Brozovic, Biraghi; Lukaku, Lautaro Martinez.
Pelatih: Antonio Conte.

AS Roma (4-2-3-1):
Pau Lopez; Kolarov, Smalling, Mancini, Spinazzola; Diawara, Veretout; Mkhitaryan, Pellegrini, Zaniolo; Dzeko.
Pelatih: Paulo Fonseca.



Pascasarjana

Unefa
Back to top button