Bola

Inter ke Final setelah Pesta Gol

FaseBerita.ID– Inter Milan melaju ke babak final Liga Europa usai menaklukkan perlawanan Shakhtar Donetsk di semifinal. Nerazzurri berpesta gol 5-0.

Babak empat besar Liga Europa mempertemukan Inter vs Shakhtar di Esprit Arena, Jerman, Selasa (18/8/2020) dini hari WIB. Nerazzurri lebih dulu unggul di babak pertama melalui gol Lautaro Martinez, sekaligus membawa timnya unggul 1-0 hingga turun minum.

Sepanjang paruh pertama, Inter lebih unggul dalam melepaskan tembakan yakni empat kali tendangan berbanding tiga milik Shakhtar. Namun, Junio Moraes dkk mampu menguasai ball possession sebesar 67 persen ketimbang La Beneamata yang cuma mampu melakukannya sebanyak 33 persen.

Memasuki babak kedua, Inter kembali menambah skor melalui gol-gol yang dicatatkan Danilo D’Ambrosio, Lautaro dan brace Romelu Lukaku. La Beneamata menang telak 5-0.

Dengan hasil ini, Inter memastikan satu tempat di babak final Liga Europa. Skuat asuhan Antonio Conte itu ditantang Sevilla pada laga pamungkas yang berlangsung di Stadion Koeln, Jerman, Sabtu (22/8) dini hari WIB.

Kedua tim tampil terbuka sejak menit-menit awal pertandingan. Namun, Inter yang berhasil lebih dulu memecah kebuntuan di menit ke-18.

Lautaro Martinez mencetak gol pertama melalui sundulannya setelah menerima bola umpan lambung dari Nicolo Barella di sisi kanan. Skor 1-0 untuk Inter.

Shakhtar mengancam di menit ke-42 melalui bola tendangan dari luar kotak penalti Marcos Bahia. Bola masih melayang tipis di atas mistar gawang Inter.

Tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup pluit waktu jeda. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Inter 1-0.

Selepas turun minum, Inter tidak mengendurkan serangannya. Dua menit babak kedua, Lautaro nyaris mencetak gol lewat bola sepakan lobnya yang mengarah ke gawang. Usahanya masih bisa digagalkan Pyatov.

Shakhtar mendapat kans emas menyamakan kedudukan di menit ke-61. Mykola Matviyenko mengirimkan bola lambung ke jantung pertahanan Inter yang ditanduk Junior Moraes di depan gawang. Bola sundulannya masih mengarah tepat ke badan Samir Handanovic.

Gol! Inter menggandakan keunggulan di menit ke-64. Danilo D’Ambrosio mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari bola tendangan sudut yang dilepaskan Marcelo Brozovic, D’Ambrosio menyambut bola dengan tandukan yang gagal diantisipasi kiper Pyatov. Inter menjauh 2-0.

Lautaro kembali menjebol gawang Shakhtar di menit ke-73. Bola tendangan dari luar kotak penaltinya tak bisa dihalau Pyatov dan membawa Inter unggul 3-0.

Inter kembali mencetak gol pada menit ke-78. Kali ini bola tendangan kaki kiri Romelu Lukaku di kotak penalti usai mendapat umpan matang dari Lautaro yang sukses menjebol gawang Shakhtar. Skor berubah 4-0 untuk Nerazzurri.

Lukaku menambah golnya enam menit berselang. Mantan striker Manchester United itu berlari dari hampir tengah lapangan ke kotak penalti dan melepaskan bola tendangan masuk ke gawang Shakhtar. La Beneamata mengubah skor menjadi 5-0 yang menjadi hasil akhir duel Inter vs Shakhtar.

Susunan Pemain

Inter Milan: Samir Handanovic; Diego Godin, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Danilo D’Ambrosio (Victor Moses 81′), Nicolo Barella, Marcelo Brozovic (Stefano Sensi 85′), Roberto Gagliardini, Ashley Young (Cristiano Biraghi 66′); Romelu Lukaku (Sebastiano Esposito 85′), Lautaro Martinez (Christian Eriksen 81′).

Shakhtar Donetsk: Andriy Pyatov; Mykola Matviyenko, Davit Khocholava, Sergey Kristov, Dodo; Taras Stepanenko; Taiso, Alan Patrick (Manor Solomon 59′), Marcos Bahia, Marlos (Yevheniy Konoplyanka 75′); Junior Moraes. (fi/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button