Bola

Ini Pesan Liverpool untuk Spurs

DUA klub Liga Inggris akan berhadapan di final Liga Champions musim ini. Liverpool yang sudah sangat berpengalaman dan Tottenham Hotspur yang baru pertama lolos.

Lewat pertandingan yang berakhir dramatis, Liverpool dan Tottenham sama-sama lolos ke final Liga Champions.

The Reds membalikkan kekalahan 0-3 untuk membalas dengan menang 4-0 atas Barcelona. Sementara The Lillywhites berhasil menyamakan agregat 3-3 (dan unggul agresivitas gol tandang) setelah sempat tertinggal 0-3.

Tak lama setelah laga selesai, The Reds melalui akun Twitter resminya mengirim pesan singkat pada Tottenham. “Sampai jumpan di Madrid, Tottenham,” cuit akun Twitter Liverpool.

Tottenham vs Liverpool akan menjadi final Liga Champions kedua yang mempertemukan sesama tim Inggris. Pada tahun 2008 Chelsea dan Manchester United juga berduel di laga puncak.

Ini merupakan final Liga Champions ke-9 untuk Liverpool, termasuk tahun lalu saat kalah dari Real Madrid. Di mana dari jumlah tersebut mereka bisa lima kali jadi juara.

Sedangkan bagi Tottenham, ini adalah debutnya di final Liga Champions. Mereka sebelumnya sudah punya tiga gelar di Eropa namun di Piala Winners (1862/63) dan Piala UEFA (1971/72 dan 1983/84). (dc/int)