Bola

Inggris vs Ceko: Demi Trofi

FaseBerita.ID – Winger TImnas Inggris, Raheem Sterling mengaku antusias dengan performa The Three Lions dalam satu tahun terakhir. Sterling menyebut bahwa timnya berpeluang besar untuk mengakhiri puasa gelar mereka dalam waktu dekat ini.

Sebagai salah satu negara raksasa Sepakbola Eropa, Inggris bisa dikatakan sangat minim prestasi. Terakhir kali mereka memenangkan trofi bergengsi yaitu pada saat mereka memenangkan Piala Dunia tahun 1966 silam.

Namun sejak ditangani Gareth Southgate, ada perkembangan pesat dalam tubuh The Three Lions. Mereka berhasil lolos ke semi final Piala Dunia 2018 kemarin, di mana mereka juga berhasil menembus babak semi final UEFA Nations League di musim panas nanti.

Sterling sendiri mengaku bahwa ia sudah bisa melihat Timnas Inggris mengangkat trofi juara dalam waktu dekat ini. “Itu adalah mimpi terbesar kami, yaitu mengangkat trofi juara bersama Inggris,” ujar Sterling kepada Sport360.

Kerja Keras

Sterling menegaskan bahwa timnya tidak boleh terbuai dengan sejumlah performa apik yang mereka raih belakangan ini. Pemain Manchester City itu menilai timnya harus bekerja ekstra keras untuk memenangkan trofi juara bersama Inggris.

“Kami tidak boleh terlalu sombong dengan apa yang sudah kami capai. Kami harus bekerja keras dengan para pemain kami saat ini dan mereka yang akan bergabung dengan kami di masa depan. Saya yakin kami punya peluang yang besar untuk menjadi juara.”

“Kami menjalani Piala Dunia dengan sangat baik, namun kami berharap kami bisa bermain dengan baik. Kami nyaris memenangkan turnamen itu dan saya percaya diri kami bisa memenangkan trofi itu di masa.

Tepat Panggil Callum Hudson-Odoi

Gareth Southgate sudah tepat dengan memanggil Callum Hudson-Odoi dalam skuat Inggris untuk kualifikasi Euro 2020, meskipun sang pemain muda belum pernah menjadi starter di Premier League. Demikian dikatakan Liam Rosenior.

Pemain muda Chelsea tersebut bergabung dengan tim senior The Three Lions untuk melawan Republik Ceko dan Montenegro setelah Luke Shaw dicoret. Hanya berselang beberapa hari setelah pemanggilannya di tim Inggris U-21.

Meskipun pemain 18 tahun tersebut telah mencetak lima gol dalam 19 penampilannya untuk The Blues, ia belum pernah menjadi starter di Premier League. Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri sendiri lebih memilih antara Pedro atau Willian yang menjadi pendamping Eden Hazard dan Gonzalo Higuain di lini depan.
Meskipun banyak yang mempertanyakan keputusan Southgate itu, namun Liam Rosenior mengatakan sang pelatih telah membuat keputusan yang tepat. Simak informasi selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters!

Keputusan Tepat

Selama ini Southgate memang kerap memberikan kejutan dalam pemanggilan pemain untuk timnas Inggris. Dan kali ini kejutan muncul setelah Southgate memanggil Hudson-Odoi untuk pertandingan kualifikasi Euro 2020. Dan itu didukung oleh Liam Rosenior.

“Saya pikir banyak yang telah dibuat tentang itu,” kata mantan pemain internasional Inggris U-21 Rosenior di program The Debate.

“Anda perlu melihat pemain dan karakteristiknya. Ketika ia tampil untuk Chelsea, ia telah tampil di level yang ada di level internasional.”

“Kadang-kadang saya merasa itu terlalu lama bagi seorang pemain untuk mendapatkan kesempatan bermain untuk Inggris. Yang saya sukai dari apa yang kami lakukan sekarang adalah kami memberi pemain muda kesempatan untuk memberi mereka kesempatan untuk mengatakan ‘Saya cukup baik'” tambahnya. (bn/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button