Bola

Indonesia vs Timor Leste: Bermain Normal

INDONESIA mengawali ajang Piala AFF U-18 2019 dengan gemilang. Di laga pertama Grup A, tim asuhan Fakhri Husaini ini sukses menghajar Filipina 7-1.

Sutan Zico dan kawan-kawan akan kembali turun gelanggang, Kamis (8/8/2019) menghadapi Timor Leste di Stadion Go Dau. Ini bukan pertandingan mudah, sebab, calon lawan juga baru menang besar 7-2 atas Brunei di laga pertama Grup A Piala AFF U-18.

Namun begitu, Fakhri mengaku tak menyiapkan strategi khusus untuk pertandingan yang akan disiarkan di SCTV ini. Dia tetap akan meminta pasukannya bermain normal, seperti ketika lawan Fillipina di laga pertama Piala AFF U-18.

“Kami akan bermain seperti cara sebelumnya tapi yang penting harus fokus,” ujar Fakhri, seperti dikutip Antara. “Kami sudah beberapa kali bertemu dengan Timor Leste.”

Lebih Menikmati

Fakhri juga meminta pasukannya agar lebih menikmati jalannya pertandingan. Sehingga, para pemain bisa bermain lepas, mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Namun begitu, Fakhri enggan mengungkapkan komposisi pemain yang akan dia turunkan. Dia juga tak memberi indikasi akan menurunkan pemain yang sama seperti ketika mengalahkan Filipina.

Salah satu pemain andalan timnas dalam laga ini adalah Bagus Kahfi. Bagus semakin memperlihatkan ketajamannya di lini depan Timnas Indonesia U-18. Pada laga perdana melawan Filipina, pemain yang kini rambutnya semakin kribo ini mencetak 2 gol. Kedua gol tersebut menjadi bukti dari ketajaman yang dimilikinya.

Bagus Kahfi tentu akan menjadi momok bagi lini belakang dari lawan-lawan Indonesia di Piala AFF U-18 2019.

Di sisi lain, Timor Leste saat ini semakin baik dalam pembinaan usia muda. Meskipun Timnas Timor Leste U-15 gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-15 2019. (l6/ins/int)

iklan usi



Back to top button