Bola

Griezmann Turun Gaji di Barcelona: Dibayar Rp275 M per Musim

ISU kepindahan Antoine Griezmann ke Barcelona terus bergulir. Di Barcelona, Griezmann kabarnya akan menerima gaji yang lebih rendah daripada di Atletico Madrid.

Griezmann sudah dipastikan akan meninggalkan Atletico pada akhir musim ini. Penyerang asal Prancis itu sudah mengutarakan keinginannya untuk hengkang setelah musim ini selesai.

Barcelona paling santer dikabarkan bakal jadi tujuan Griezmann berikutnya. Blaugrana memang sudah disebut jadi klub yang tertarik kepada Griezmann sejak musim panas lalu.

Surat kabar Prancis, L’Equipe, melaporkan detail kontrak yang ditawarkan Barcelona kepada Griezmann. Barcelona diklaim menyodorkan kontrak lima tahun untuk mantan pemain Real Sociedad itu.

Griezmann juga disebut akan mendapat bayaran 17 juta euro (Rp275 miliar) per musim. Angka tersebut lebih rendah daripada gaji yang Griezmann dapat sebelumnya di Atletico yakni 23 juta euro (Rp372 miliar).

L’Equipe juga menambahkan bahwa negosiasi antara Griezmann dan Barcelona makin menuju ke arah positif setelah Atletico disingkirkan Juventus di Liga Champions. Perwakilan dari kedua pihak diklaim mencapai kesepakatan pada pertengahan Maret.

Griezmann saat ini punya klausul rilis sebesar 200 juta euro. Namun angka tersebut akan turun menjadi 120 juta euro pada 1 Juli.

Meski Barcelona ada baris terdepan untuk mendapatkan Griezmann, Paris Saint-Germain juga disebut siap menikung. PSG menyiapkan gaji yang lebih tinggi untuk pemain 28 tahun itu.

Tak Diinginkan Fans Barca

Antoine Griezmann santer dikabarkan akan bergabung Barcelona. Eks Presiden Barca Joan Laporta mengklaim Griezmann tidak diterima sebagian Barcelonistas.

Striker internasional Prancis itu telah mengumumkan akan meninggalkan Atletico Madrid di akhir musim setelah lima tahun bergabung. Keputusan itu diambil hanya setahun setelah Griezmann menolak pinangan Barcelona dengan menandatangani kontrak baru jelang Piala Dunia 2018.

Barcelona diyakini tidak akan gagal untuk memboyong Griezmann di musim panas nanti. Untuk mengeluarkan pemenang Piala Dunia 2018 itu dari Metropolitano, Blaugrana bahkan bersedia merogoh kocek dalam-dalam untuk menebus klausul rilis si pemain yang mencapai 125 juta euro (Rp2,01 triliun).

Laporta pernah memimpin Barca selama tujuh tahun sebelum lengser pada 2010. Menurut dia, Barcelona seharusnya bisa mendapatkan pemain-pemain dengan kualitas sepadan Griezmann, tapi berharga lebih murah.

“Saya pikir kebanyakan dari fans tidak menginginkan dia, dan juga karena harga dia, yang saya rasa kemahalan,” ucap Laporta dikutip Marca.

“Saya pikir ada pemain-pemain lain dengan dampak yang besar yang bisa dengan sempurna melakukan apa yang Griezmann lakukan di Barcelona,” sambung dia.

“Kalau dia bergabung kami, seluruh orang Catalan, akan menjadi yang pertama mendukung dia, seperti juga para pemain lain yang akan sudah datang sebelumnya.”

Griezmann telah mengemas total 133 gol dalam lebih dari 250 penampilan untuk Atletico. Sedangkan di sepanjang musim ini saja, torehannya mencapai 21 gol dan 10 assist dalam 47 pertandingan. (dc/int)