Bola

 Gol Tunggal Giroud Menangkan Chelsea

FaseBerita.ID– Gol tunggal Olivier Giroud memenangkan Chelsea atas Norwich City 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris.

Chelsea vs Norwich berlangsung di Stamford Bridge, Rabu (15/7/2020) dinihari WIB. The Blues di laga ini sangat mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai lebih dari 65 persen.

Meski terus menekan dan melepaskan banyak tembakan, tim besutan Frank Lampard baru bisa mencetak gol di penghujung babak pertama. Adalah Olivier Giroud yang merobek gawang Norwich.

Babak kedua masih dalam kendali Chelsea. Beberapa peluang dihasilkan, namun tak ada yang berbuah gol hingga laga tuntas. Cuplikan laga bisa ditonton di sini.

Kemenangan ini memantapkan Chelsea di posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan 63 poin. Norwich makin tenggelam di dasar klasemen dengan 21 angka.

Jalannya Pertandingan

The Blues mengancam gawang tim tamu di menit ketiga lewat bola sundulan Ruben Loftus-Cheek, namun masih mengarah ke samping gawang Norwich.

Chelsea mendominasi penguasaan bola atas Norwich selama 15 menit pertandingan berjalan. Tim besutan Frank Lampard banyak melakukan tekanan melalui kedua sisi lapangan.

Peluang emas didapatkan Chelsea pada menit ke-20. Olivier Giroud lepas dari pengawalan lawan dan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Bola mengarah ke gawang, namun lajunya terlalu lemah dan bisa dengan mudah ditangkap Tim Krul.

Chelsea gagal memecah kebuntuan sampai water break. Tim tuan rumah kesulitan masuk ke kotak penalti Norwich, yang bertahan sangat solid sejauh ini.

Cesar Azpilicueta menebar ancaman ke kotak penalti Norwich di menit ke-29. Bek kanan asal Spanyol itu melepaskan umpan silang mendatar, yang disambar oleh Giroud. Usaha itu belum membuahkan gol setelah bola tembakan Giroud melenceng jauh dari gawang.

Krul bikin penyelamatan apik di menit ke-36. Kiper asal Belanda itu sukses menepis bola tembakan voli dari Christian Pulisic.

Norwich belum mampu memberi ancaman ke pertahanan Chelsea. Serangan bergelombang dari The Blues memaksa tim besutan Daniel Farke lebih banyak bertahan.

Chelsea berhasil memecah kebuntuan di penghujung babak pertama. Giroud dengan sundulan terbangnya berhasil menyambar bola umpan silang Pulisic. Chelsea memimpin 1-0 hingga turun minum.

Chelsea memulai babak kedua dengan sangat baik. Permainan masih dalam kendali The Blues.

Ancaman ke gawang Norwich hadir di menit ke-51. Willian, yang dalam posisi bebas, melepas tembakan dari dalam kotak penalti. Upaya tersebut cuma menghasilkan korner setelah bola bisa diblok pemain lawan.

Norwich perlahan mulai keluar menyerang. Dua tembakan berhasil dilepaskan pada menit ke-54 dan ke-61, namun upaya yang lahir lewat Kenny McLean dan Jamal Lewis masih mampu diblok lawan.

Chelsea kembali mengancam pada menit ke-65. Cesar Azpilicueta melepas tembakan dari luar kotak penalti, tapi bola masih melambung dari sasaran.

Peluang emas didapat Chelsea pada menit ke-76. Umpan silang Azpilicueta ke tiang jauh Norwich disambar dengan sundulan Marcos Alonso. Tim Krul dalam posisi jarak dekat mampu menepis bola sundulan Alonso.

Giroud nyaris memperbesar keunggulan Chelsea. Mantan pemain Arsenal itu menyontek bola dari hasil umpan silang Willian, namun arahnya masih sedikit melenceng dari gawang Norwich.

Krul berhasil mengamankan gawang Norwich di menit ke-88. Tembakan bebas dari Willian berhasil ditepis oleh Krul.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Chelsea menang atas Norwich dengan skor 1-0.

Susunan Pemain:

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Antonio Ruediger, Marcos Alonso (Reece James 81′); Jorginho, Ruben Loftus-Cheek (Ross Barkley 67′), Mateo Kovacic; Willian, Christian Pulisic (Callum Hudson-Odoi 81′), Olivier Giroud.

Norwich City: Tim Krul; Max Aarons, Ben Godfrey, Timm Klose, Jamal Lewis (Adam Idah 79′); Alexander Tettey; Onel Hernandez (Marco Stiepermann 79′), Kenny McLean, Lukas Rupp, Todd Cantwell; Josip Drmic (Teemu Pukki 79′). (fi/int)



Unefa

Pascasarjana
Back to top button