Bola

Frankfurt vs Chelsea: Menang Pengalaman

FaseBerita.ID – Chelsea akan bertandang ke Commerzbank-Arena, markas Eintracht Frankfurt pada laga leg pertama babak semifinal Liga Europa. Duel ini akan berlangsung pada Jumat (3/5) pukul 02.00 dinihari.

Langkah Chelsea di Liga Europa musim ini terbilang mulus. Sejak fase grup, The Blues sama sekali belum menelan kekalahan. Hasil terburuk mereka di kompetisi kasta kedua antar-klub Eropa ini adalah tiga hasil imbang saat melawan Olympiakos, Dynamo Kiev, dan MOL Vidi.

Di laga nanti, Chelsea akan kembali mengandalkan Eden Hazard. Chelsea memang tidak menjalani musim yang bagus, terutama di Premier League. Namun, Eden Hazard bisa dikatakan tampil cukup konsisten di sepanajang musim ini.

Winger asal Belgia itu sudah tampil di 47 pertandingan untuk The Blues musim ini. Hazard memiliki catatan yang menawan dengan 19 gol dan 13 assist. Dengan absennya, Callum Hudson-Odoi yang cedera, Hazard tentu akan jadi andalan utama di sisi sayap.

Di sisi lain, Frankfurt sebenarnya menjalani musim yang tak kalah bagus dari Chelsea di ajang Liga Europa musim ini. Tim berlogo elang itu memang sempat ternoda satu kekalahan saat jumpa Benfica di babak perempatfinal lalu. Kala itu Frankfurt kalah 2-4 di leg pertama. Namun, mereka berhasil membalikan kedudukan pada leg kedua.

Filip Kostic pun diprediksi kembali menjadi andalan bagi Frankfurt. Luka Jovic, Sebastian Haller, dan Ante Rebic boleh saja menjelma menjadi trio yang menakutkan musim ini. Namun, tiga penyerang itu tak akan bisa berbuat banyak jika tidak mendapatkan asupan dari lini tengah.

Di situlah peran yang dimainkan Filip Kostic. Gelandang asal Serbia itu tampil luar biasa musim ini. Ia mencetak sembilan gol dan 12 assist. N’Golo Kante akan punya tugas cukup berat untuk mengawal pemain satu ini.

Frankfurt memiliki keuntungan dengan tampil di kandang sendiri. Puluhan ribu fans mereka akan siap memadati Commerzbank-Arena dan memberikan tekanan pada pasukan Maurizio Sarri.

Namun, Chelsea punya modal lain yang tak dimiliki Frankfurt yakni pengalaman. Dalam dua dekade terakhir The Blues telah berulangkali berlaga di laga penting level Eropa. Sesuatu yang tidak dimiliki oleh Frankfurt. (sbc/int)

Prakiraan Pemain
Frankfurt:
Trapp, Hasebe, Abraham, Hntereger, de Guzman, Rode, Fernandes, Da Costa, Kostic, Jovic, Rebic.

Chelsea:
Kepa, Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Palmieri, Kante, Jorginho, Loftus-Cheek, Pedro, Hazard, Higuain.

iklan usi



Back to top button