Bola

Empat Kemenangan Lagi, The Reds

FaseBerita.ID – Mohamed Salah yakin Liverpool bakal menjuarai Liga Inggris musim ini. Ia mengatakan bahwa The Reds hanya butuh empat kemenangan untuk merengkuh gelar tersebut.

Persaingan memperebutkan gelar juara Liga Inggris antara Manchester City dan Liverpool semakin ketat memasuki pekan ke-34. Kedua tim tersebut silih berganti memuncaki klasemen.

The Citizens sempat menggusur Liverpool dari puncak klasemen Liga Inggris usai menang dari Crystal Palace 3-1, Minggu (14/4) malam. Namun tak sampai tiga jam kemudian The Reds kembali berada di puncak berkat kemenangan krusial saat menghadapi Chelsea di Anfield.

Liverpool mampu menang 2-0 berkat gol yang diciptakan oleh Sadio Mane dan Mohamed Salah. Di klasemen Liga Inggris, Si Merah kini mengumpulkan 85 poin dari 34 laga. Mereka hanya terpaut dua angka dari City. Namun skuat Pep Guardiola masih punya satu laga tunda.

Jika melihat sisa laga kedua kubu musim ini, Liverpool di atas kertas punya jadwal yang lebih menguntungkan daripada sang rival. Soalnya mereka hanya akan menghadapi tim-tim papan tengah dan bawah.

Skuat Juergen Klopp bakal hanya menghadapi Cardiff City, Newcastle United, Wolverhampton dan Huddersfield town. Sedangkan Mancheter City sudah ditunggu Tottenham Hotspur dan Manchester United dalam dua pekan mendatang secara beruntun.

Sebelum skuat Josep Guardiola menghadapi laga melawan Burnley, Leicester City dan Brighton and Hove Albion. Dengan sisa pertandingan seperti ini, Salah cukup yakin Liverpool bisa menjadi juara Liga Inggris jika menyapu bersih kemenangan di empat laga sisa.

“Pendapat saya, ya,” kata Salah kepada Sky Sports ketika ditanya apakah dia merasa empat kemenangan akan cukup mengalahkan City.

“Kami harus fokus pada pertandingan kami. Kami berharap Man City akan kehilangan poin. Liga Premier adalah hal yang paling penting bagi saya.”

“Saya mengikuti perkembangan City untuk melihat hasil mereka. Ini dapat membantu dan dapat mendorong kami untuk tampil lebih baik. Kami fokus pada permainan kami, tetapi saya tahu hasil Man City (melawan Palace),”tambahnya.

Jalan Pertandingan

Bermain di Anfield, Minggu (14/4) malam, Liverpool tampil dominan. Si Merah unggul dalam penguasaan bola, jumlah tembakan, dan juga skor akhir. Laga terebut pada akhirnya tuntas dengan skor 2-0.

Setelah membuang beberapa peluang di babak pertama, Liverpool membuka keunggulan melalui Sadio Mane di menit 51. Tuan rumah tak perlu menunggu terlalu lama karena dia menit berselang Mohamed Salah menggandakan keunggulan dengan golnya yang spektakuler.

Liverpool menang 2-0 dan berhak merebut kembali puncak klasemen Liga Inggris yang beberapa jam lalu diambil Manchester City, usai mengalahkan Crystal Palace 3-1. (dc/int)

Susunan Pemain

LIVERPOOL:

Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson (c) (’77 Georginio Wijnaldum), Fabinho, Naby Keita (’66 Georginio Wijnaldum); Mohamed Salah (’90 Xherdan Shaqiri), Roberto Firmino, Sadio Mane.

CHELSEA:

Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (c), Antonio Rudiger (’40 ndreas Christensen), David Luiz, Emerson Palmieri; N’Golo Kante, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek (’76 Ross Barkley); Willian, Eden Hazard, Callum Hudson-Odoi (’56 Gonzalo Higuain).



Pascasarjana

Unefa
Back to top button