Bola

Ekuador vs Chile: Demi Hasil Maksimal

EKUADOR akan menghadapi Chile pada pertandingan kedua Grup C Copa America yang berlangsung di Arena Fonte Nova, Salvador, Brasil, Sabtu (22/6/2019) pukul 06.00 WIB.

Pertandingan kedua ini sangat penting bagi kedua tim untuk meraih hasil maksimal, terutama untuk Ekuador yang kalah pada pertandingan perdana setelah dikandaskan 4-0 oleh Uruguay. Sementara, Chile berhasil mengalahkan Jepang dengan skor 4-0.

Pelatih Ekuador, Hernan Gomez menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan tetap mengandalkan Enner Valencia di lini depan yang didukung oleh tiga gelandang serang termasuk pemain asal Manchester United Antonio Valencia di sayap kanan dan Ayrton Preciado di sisi kiri. Angel Mena tetap menjadi andalan sebagai playmaker. Pemain asal Arsenal, Lucas Torreira mungkin akan dimasukkan pada babak kedua.

Sementara di kubu Chile, sang pelatih Reinaldo Rueda menurunkan formasi 4-3-3 dengan tetap mengandalkan bintangnya Alexis Sánchez di sisi kiri penyerangan yang akan mendukung striker Eduardo Vargas bersama Jose Fuenzalida. Eric Pulgar akan menjadi menjadi jendral di posisi gelandang bertahan. Gelandang Barcelona, Arturo Vidal mungkin akan dimasukkan pada babak kedua untuk memecah kebuntuan. (asn/int)

Prakiraan Pemain
Ekuador (4-2-3-1):
A Dominguez; A Valencia, G Achilier, A Mina, A Preciado, B Caicedo; J Orejuela, J Quinteros, J Intriago, A Mena, E Valencia.

Chile (4-3-3):
G Arias; M Isla, G Medel, G Maripan, A Vidal, J Fuenzalida, C Aranguiz, J Beausejour, E Pulgar, A Sanchez, E Vargas.