Bola

Dynamo Kyiv vs Chelsea: Misi Mustahil Tuan Rumah

FaseBerita.ID – Pertandingan berat akan dijalani Dynamo Kyiv saat mereka mencoba mengejar agregate ketertinggalan 3-0, atas Chelsea pada lanjutan leg kedua babak 16 besar Europa League di Stadion Olimpiyskiy, Jumat (15/3) dinihari.

Hasil mengecewakan harus didapat Kyiv karena mereka harus kalah telak di Stamford Bridge beberapa pekan lalu. Itu membuat mereka jadi harus berjuang keras membalikkan skor, karena di laga ini butuh empat gol tanpa balas dari tuan rumah untuk lolos ke fase selanjutnya.

Tapi sebenarnya itu menjadi satu-satunya kekalahan yang diderita skuat besutan Alyaksandr Khatskevich dalam enam pertandingan di semua ajang. Belum ada dalam sejarah kejuaraan ini, sebuah tim mampu membalikkan agregate ketertinggalan tiga gol tanpa balas.

Sementara itu mungkin Maurizio Sarri akan memainkan pemain lapis keduanya di pertandingan ini. Mengingat mereka sangat tipis peluangnya gagal lolos ke fase berikutnya. Kebijakan merotasi pemain bisa menjadi opsi realistis untuk pelatih asal Italia jika ingin pemainnya tetap bugar di akhir pekan.

The Blues mulai bangkit lagi setelah dihajar Manchester City di Wembley dalam final Piala Carabao. Mereka sukses melewatkan empat laga berikutnya tanpa kalah, dan menorehkan tiga kemenangan. Satu laga imbang mereka dapat di akhir pekan kemarin kala ditahan Wolves 1-1.

Tuan rumah akan kembali mengandalkan Benjamin Verbic di lagan anti. Berposisi sebagai winger sebelah kiri, produktivitas Verbic lebih bagus dari penyerang Kyiv lainnya. Pemain asal Slovakia ini sukses membukukan tiga gol dalam tujuh penampilannya di Europa League musim ini. Itu berarti dia selalu tampil di ajang kompetis kasta kedua Eropa. Verbic tentu saja dapat mengandalkan kecepatannya untuk bisa mewujudkan misi mustahil menjadi mungkin bagi timnya. Tapi ia butuh kerja ekstra untuk bisa melakukannya.

Di sisi lain, berbicara top skorer Europa League, Olivier Giroud berada dalam perburuan gelar itu. Setelah dia sukses membukukan enam gol dalam enam penampilannya sebagai starter. Dia kerap menjadi opsi penyerang utama dalam skema permainan The Blues khususnya di ajang Eropa. Dia perlu membuktikan diri bahwa kemampuannya memang dibutuhkan untuk tim. Giroud akan diberi tumpuan untuk bisa memuluskan jalan Si Biru ke fase berikutnya. (sbc/int)

Prakiraan Pemain
Dynamo Kyiv (4-2-3-1):
Denys Boyko; Vitally Mykolenko, Artem Shabanov, Mykyta Burda, Tomasz Kedziora; Serhiy Sydorchuk, Volodymyr Shepelev; Benjamin Verbic, Mykola Shaparenko, Viktor Tsygankov; Nazariy Rusyni

Chelsea (4-3-3):
Willy Caballero; Marcos Alonso, Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Davide Zappacosta; Ruben Loftus-Cheek, Mateo Kovacic, N’Golo Kante; Willian, Olivier Giroud, Calum Hudson-Odoi.



Pascasarjana

Unefa
Back to top button