Bola

Dybala Diyakini Bisa Jadi Pionir MU yang Baru

MANCHESTER United diminta mempertimbangkan transfer Paulo Dybala jika jadi ditinggal Juan Mata. Dybala dipercaya bisa jadi opsi yang tepat untuk memulai pembangunan skuat MU sejak musim depan. Pemain Juventus itu layak membela Setan Merah.

Bos MU, Ole Gunnar Solskjaer bakal menghadapi tugas besar untuk membangun kembali skuat MU yang sekarang. Dia harus mendatangkan pemain-pemain top dan melepas pemain-pemain yang hanya jadi beban di MU.

Salah satu yang terus dikabarkan bakal dilepas MU adalah Juan Mata. Kontrak gelandang asal Spanyol itu belum juga diperpanjang, sedangkan musim sudah mendekati akhir. MU sepertinya sudah siap melepas Mata.

Artinya, MU wajib mendatangkan pengganti yang jauh lebih baik. Nama Dybala pun muncul ke permukaan. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Dybala Cocok?

Analis ESPN FC, Steve Nicol mengakui rumor transfer Dybala itu cukup aneh. Saat ini performa Dybala bersama Juve sedang tidak cukup bagus. Artinya, MU harus siap menghadapi segala kemungkinan yang bisa terjadi.

“Ini cukup aneh. Kemampuan Dybala tidak perlu diragukan lagi. Namun, jika anda melihat catatan dia di Serie A, lima gol dan empat assists bagi Juventus yang jauh lebih unggul dari tim-tim lain,” buka Nicol.

“Jadi, saya tidak cukup yakin apakah MU bakal siap menerima risikonya, tetapi saya percaya dia bakal membantu MU. Yang bisa anda lakukan adalah mengganti pemain dengan yang lebih baik.”

Awal yang Tepat

Nicol juga percaya Dybala bisa jadi permulaan transfer besar MU dalam beberapa musim ke depan. MU memang harus merombak skuat, tetapi mereka tidak bisa melakukannya sekaligus hanya dalam satu bursa transfer.

“MU harus mulai membeli pemain, dan mereka harus melakukannya dengan cepat. Saya kira Dybala, 25 tahun, berada di usia yang tepat untuk pergi ke MU.”

“Mereka tidak punya cukup uang untuk membeli seluruh tim. MU membutuhkan tujuh atau delapan pemain, tetapi mereka harus membeli pemain yang berkualitas, dan kualitas tentu mahal,” lanjutnya.

“Jadi dia tidak bisa mengharapkan MU bakal merombak seluruh skuat hanya dalam satu bursa transfer. Mereka akan membutuhkan dua atau tiga bursa transfer, dan Dybala bisa jadi awal yang bagus,” tutup Nicol. (bn/int)