Bola

Duet Impian Messi-Ronaldo Terwujud di Juventus?

FaseBerita.ID, Spekulasi kepindahan Lionel Messi dari Barcelona berkembang pesat. Hal itu seiring perselisihan yang terjadi antara Messi dan pelatih serta petinggi klub. Termasuk potensi ke Juventus dan main bareng Cristiano Ronaldo. Rivaldo bilang, itu akan jadi duet dahsyat.

Spekulasi mengenai masa depan Messi berhembus kencang selama beberapa waktu terakhir. Apalagi jelang akhir pekan lalu ada kabar bahwa ia sudah menghentikan pembicaraan kontrak baru dengan Barcelona.

Saat ini Lionel Messi masih terikat kontrak lamanya yang disepakati dengan Barca pada 25 November 2017. Durasi kontrak tersebut akan habis pada 30 Juni 2021, alias musim panas tahun depan.

Dengan kata lain, jika kontrak tak segera disepakati maka bisa saja megabintang 33 tahun asal Argentina itu melenggang pergi dari Camp Nou secara free transfer pada musim panas 2021.

Terkait itu, spekulasi pun terus berhembus liar. Salah satu bursa taruhan menempatkan Manchester City di posisi teratas sebagai klub tujuan Lionel Messi jika cabut dari Barcelona. Tapi bursa yang sama juga memunculkan Juventus di posisi kedua.

Sehubungan dengan kemungkinan Messi gabung Barcelona, Rivaldo yang juga pernah jadi bintang FC Barcelona pun ikut angkat bicara. Secara khusus, ia menyoal kemungkinan Messi main bareng Cristiano Ronaldo — menciptakan duet pemain terbaik dunia saat ini.

“Dengan segala spekulasi yang ada, saya percaya sejumlah agen sudah memimpikan kombinasi Messi-Ronaldo di Juventus dan seberapa besar dampaknya ke seantero dunia,” kata Rivaldo kepada Betfair yang dikutip talkSPORT.

“Jika itu terwujud akan ada ‘ledakan’ di dunia, dan saya percaya Juventus akan langsung balik modal atas investasi apapun buat si pemain Argentina, berkat dorongan yang mereka dapatkan dari pemasaran dan popularitas. Akan jadi hal bersejarah melihat keduanya main bersama dan saya yakin banyak sponsor Juve yang siap menyokong secara finansial, jadi ini sebuah kemungkinan buat Messi.”

“Kalau ada rumor mengenai kemungkinannya (Messi) pergi, tentu saja semua klub akan memikirkan bagaimana mereka bisa mendatangkannya. Terkait ini, dua pemain terbaik dunia selama 10 tahun terakhir bisa main bersama di satu klub akan jadi hal luar biasa,” tutur Rivaldo. (fi/int)

 



Unefa

Pascasarjana
Back to top button