Bola

City Libas Newcastle 5-0 

FaseBerita.ID, Manchester City melibas Newcastle United 5-0 di lanjutan Liga Inggris. Kemenangan tersebut jadi respons City usai hasil negatif di markas Southampton.

City tampil dominan saat menjamu Newcastle di Etihad Stadium, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB. Dengan penguasaan bola mencapai 74%, tim arahan Pep Guardiola itu tercatat melepaskan 23 tembakan di sepanjang laga.

City sudah unggul 2-0 di babak pertama lewat gol Gabriel Jesus dan Riyad Mahrez. Di paruh kedua, gol David Silva dan Raheem Sterling serta gol bunuh diri Federico Fernandez memberikan City kemenangan telak.

Hasil ini mengembalikan City ke jalur kemenangan. Di laga sebelumnya, The Citizens tumbang 0-1 saat tandang ke markas Southampton pada Senin (6/7/2020) dini hari WIB lalu.

“Saya kira semua main sangat bagus. Kami mencoba menciptakan peluang untuk mencetak gol dan kami bikin gol, dibandingkan saat melawan Southampton di mana kami menciptakan banyak peluang tapi tidak mencetak gol,” ujar Mahrez kepada BBC Sport.

“Kami tidak pernah senang ketika kalah dan kami ingin langsung merespons, itulah yang kami lalkukan.”

Dalam pertandingan melawan Newcastle, Gabriel Jesus membuka keunggulan City di menit ke-10. Setelahnya, City memegang kendali penuh permainan dan nyaris tak memberi Newcastle kesempatan.

“Kami membuatnya jadi mudah dengan mencetak gol di menit-menit awal dan setelahnya memegang kendali permainan,” ucap Mahrez di BT Sport.

“Kami main bagus tapi tidak beruntung melawan Southampton dan melewatkan banyak peluang. Bedanya hari ini kami mencetak gol.”

“Semua pemain di tim kami bisa mencetak gol, mereka semua punya kualitas. Saya ingin membantu tim dan mencetak gol sebanyak mungkin.”

“Kami harus mempertahankannya, tetap bekerja, dan mencoba membantu tim agar berkembang,” katanya. (fi/int)



Unefa

Pascasarjana
Back to top button