Bola

Chelsea vs Frankfurt: Tuntaskan Misi

FaseBerita.ID – Chelsea akan mencoba mengklaim tiket final Europa League, ketika mereka akan menghadapi Eintracht Frankfurt di semifinal leg kedua di Stamford Bridge, Jumat (10/5) dinihari.

Kedua tim bermain imbang 1-1 pada leg pertama, yang membuat Chelsea sedikit lebih diunggulkan untuk lolos. Pasalnya mereka hanya perlu bermain imbang tanpa gol, dan keuntungan bermain di depan pendukungnya sendiri.

The Blues mampu menunjukkan penampilan yang apik menuju kompetisi berakhir. Pasukan Maurizio Sarri sukses menempati posisi ketiga klasemen Premier League, melompati Tottenham Hotspur dan berpeluang besar mengamankan tiket Liga Champions.

Olivier Giroud akan kembali menjadi andalan di lagan anti. Ya, ada misi khusus dari Olivier Giroud yang kemungkinan tak akan memperkuat Chelsea musim depan. Dia menjadi topskor sementara Europa League dengan torehan 10 gol dan tiga assist. Torehan itu akan semakin spesial andaikan ia mampu membawa Si Biru meraih kejayaan di kasta kedua sepakbola benua biru. Giroud menjadi pemain yang hampir sering dimainkan Maurizio Sarri di ajang Eropa musim ini, dengan 10 kali starter dan dua kali sebagai pemain cadangan.

Sebaliknya, Frankfurt tak cukup baik untuk mempersiapkan leg kedua ini. Mereka baru saja dihajar oleh Bayer Leverkusen dengan skor 6-1 di ajang Bundesliga. Hasil yang mengancam mereka gagal finis di posisi Liga Champions karena memiliki poin yang sama dengan Leverkusen di posisi kelima.

Kekalahan menyakitkan itu membuat Frankfurt kini belum menorehkan kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang. Sebuah kemunduran yang bisa dimaksimalkan oleh Si Biru untuk merebut tiket final.

Pesaing terdekat Giroud untuk meraih gelar top skor di Europa League adalah Luka Jovic. Striker ganas asal Serbia dari Frankfurt ini membukukan sembilan gol dan satu assist, salah satu golnya ia ciptakan pada leg pertama melawan Chelsea. Bakat dan kemampuannya menjadi daya tarik sendiri bagi klub-klub besar Eropa, yang siap memberikan tawaran besar di musim panas mendatang. Dia bisa semakin ternilai andaikan mampu mengantarkan klub melaju ke final dan bahkan menjadi juara.(sbc/int)

Prakiraan Pemain

Chelsea (4-3-3):

Kepa Arrizabalaga; Marcos Alonso, David Luiz, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta; N’Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic; Eden Hazard, Olivier Giroud, Pedro Rodriguez.

Eint Frankfurt (3-5-1-1):

Kevin Trapp; David Abraham, Martin Hinteregger, Simon Falette; Danny da Costa, Gelson Fernandes, Makoto Hasebe, Sebastian Rode, Filip Kostic; Mijat Gacinovic; Luka Jovic.

USI