Bola

Chelsea Ukir Rekor di Liga Eropa

FaseBerita.ID – Chelsea dapat hasil imbang melawan Eintracht Frankfurt di leg pertama semifinal Liga Eropa. Hasil itu berbuah rekor untuk The Blues.

Chelsea tandang ke markas Frankfurt di leg pertama semifinal Liga Eropa. Bertanding di Commerzbank-Arena, Jumat (3/5) dinihari, Chelsea memetik hasil seri 1-1.

Kebobolan lebih dulu oleh gol Luka Jovic, Chelsea kemudian menyamakan skor di akhir babak pertama. Gol dari Pedro memastikan Chelsea dapat bekal gol tandang.

Dengan hasil seri ini, Chelsea tercatat sebagai tim pertama yang tak terkalahkan dalam 16 pertandingan Liga Eropa secara beruntun. Mereka mematahkan rekor yang sebelumnya dibuat Atletico Madrid pada 2011-2012. Demikian seperti dilansir Gracenote.

Chelsea memulai laju tak terkalahkan ini sejak semifinal Liga Eropa 2012/2013. Setelah memenangi dua pertandingan semifinal melawan Basel, Chelsea kemudian mengalahkan Benfica di final untuk tampil sebagai juara.
Musim ini, Chelsea sudah memainkan 13 pertandingan di Liga Eropa. Tim arahan Maurizio Sarri itu mencatat 11 kemenangan dan dua hasil imbang.

Olivier Giroud dkk selanjutnya akan gantian menjamu Frankfurt di Stamford Bridge pada pertandingan leg kedua, Jumat (10/5) dinihari. (dc/int)

iklan usi