Bola

C Palace vs Man United, Tanpa Pemain Pilar

FaseBerita.ID- JADWAL Liga Inggris 2020/2021 pekan 29 antara Crystal Palace vs Man United akan dihelat di Stadion Selhurst Park, pada Kamis (4/3) dini hari pukul 03.15 WIB. Dalam laga yang dapat ditonton via live streaming Mola TV, The Red Devils diprediksi tampil tanpa sejumlah pemain pilar.

Sejumlah jadwal Premier League (EPL) dimajukan, lantaran terkait laga perempat final Piala FA. Oleh karenanya pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, dituntut piawai dalam rotasi pemain demi menyiasati padatnya jadwal.

Hasil imbang kontra Chelsea hari Minggu (28/2) lalu, harus segera dilupakan Bruno Fernandes dan kawan-kawan. MU yang menduduki peringkat 2 dan terpaut 12 poin dari rival sekota, Manchester City di puncak klasemen EPL, harus mampu memangkas jarak demi mempertahankan peluang juara.

Namun sebagaimana dikutip laman resmi klub, kendala menerpa Iblis Merah lantaran salah satu penggawa kunci mereka, Paul Pogba, tak akan merumput. Hal itu masih ditambah dengan kondisi Edinson Cavani yang masih diragukan bisa tampil. Praktis di tengah keterbatasan pemain, Solskjaer diperkirakan bakal bertumpu kepada Anthony Martial di lini depan.

Sebaliknya di kubu Crystal Palace, usai menelan 2 kekalahan beruntun dari Leeds United (2-0) serta Burnley (0-3), anak asuh Roy Hodgson mulai terlihat bangkit. Palace berhasil mendulang 4 poin dari 2 laga terakhir EPL. Mereka menang 1-2 di kandang Brighton, lalu bermain imbang tanpa gol saat menjamu Fulham.

Potensi tuan rumah untuk menyulitkan tim tamu juga cukup besar jika merujuk pertemuan terakhir pada September 2020 lalu. Ketika itu, Palace yang bertandang ke markas MU sukses membukukan kemenangan 1-3. Gol Andros Townsend serta brace Wilfred Zaha, hanya mampu diperkecil MU lewat lesakan Donny Van de Beek.

Masalah bagi Palace, pasalnya jelang laga kali ini sang pemain andalan, Wilfred Zaha, diragukan bisa tampil. Padahal pelatih Roy Hodgson sangat bergantung kepada pesepakbola asal Pantai Gading tersebut.

Mengacu catatan Whoscored, Zaha musim ini terhitung sebagai pemain dengan torehan gol terbanyak di Palace, yakni 9 gol. Di samping itu, jumlah rata-rata tembakan Zaha yang per laga menyentuh angka 2,3 adalah terbanyak di antara semua rekannya.

Sementara 2 opsi pengganti Zaha di lini depan Palace, seperti Christian Benteke dan Andros Townsend, secara statistik boleh dibilang belum mampu mengimbangi Zaha. Musim ini Benteke baru mendulang 4 gol, sedang Townsend 1 gol.

“Sayangnya, saya meragukannya. Saya pikir kami mesti menunggu. Laga melawan Man United jelas merupakan pertandingan yang sangat tidak kami sukai, terutama dalam keadaan seperti ini, di mana kami memiliki begitu banyak pemain bagus di tim utama tapi tidak bisa tampil,” kata Hodgson.

Dari sisi permainan, Man United diprediksi bakal tetap menguasai jalannya laga dengan mengedepankan peluang sekecil apa pun untuk dikonversi menjadi gol. Sebaliknya, tuan rumah bisa mengoptimalkan situasi bola mati, untuk menyiasati absennya Zaha di lini depan. (tir/int)

Prediksi Susunan Pemain

C Palace (4-4-2):
Vicente Guaita; Joel Ward, Cheikhou Kouyate, Gary Cahill, Patrick van Aanholt; Andros Townsend, Luka Milivojevic, Jairo Riedewald, Eberechi Eze; Christian Benteke, Jean-Philippe Mateta.

Man United (4-2-3-1):
David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial.

USI