Bola

Brighton vs Liverpool: Curi Poin Seagulls

FaseBerita.ID – Tim alot Brighton akan menjamu juara EPL Liverpool dalam pertandingan Liga Premier Inggris pada Kamis dinihari, 9 Juli 2020 di Stadion AMEX. Dapatkah Brighton menghindari kekalahan melawan Champions Liverpool yang baru saja dinobatkan?

Liverpool gagal mencetak gol di masing-masing laga dari lima pertandingan tandang terakhir mereka. Di bawah 2,5 gol dicetak dalam dua dari tiga pertemuan terakhir antara Brighton vs Liverpool. Dua dari tiga pertemuan itu berakhir 1-0 untuk The Reds.

Brighton sudah melakukan pemanasan untuk laga mereka melawan sang juara dengan kemenangan 1-0 yang berpotensi menentukan musim atas tim dasar klasemen Norwich City pada Sabtu lalu. Kemenangan itu merupakan sebuah kemenangan yang hampir sepenuhnya menghapus segala ketakutan degradasi yang masih tersisa bagi Seagulls.

Hebatnya, clean sheet Seagulls di Carrow Road adalah yang ketiga beruntun di laga away, sementara kekalahan 0-3 mereka melawan Man United yang tampak merajalela pada 30 Juni tetap menjadi satu-satunya dalam delapan pertandingan di mana Brighton kebobolan lebih dari sekali.

Dengan status top-flight mereka yang sudah dikonfirmasi dan barisan belakang mereka terlihat semakin kedap air, Brighton harus memberikan perlawanan keras bagi Liverpool tengah pekan ini.

Gol dari Permainan Terbuka

Menjelang pekan 34, Brighton & Hove Albion sementara berada di peringkat 15 di klasemen Liga Inggris. The Seagulls total mampu menang 8 kali, imbang 12 kali, dan tumbang 13 kali. Ketajaman Brighton & Hove Albion terlihat dari 35 gol yang sudah mereka kemas sejauh ini.

Dari catatan membobol gawang lawan sejumlah itu, 20 gol lahir dari permainan terbuka alias open play, sedangkan 1 berasal dari tendangan penalti. Efektivitas The Seagulls dapat diukur dari perbandingan jumlah tembakan mereka.

Hingga pertandingan terakhir, Brighton & Hove Albion mampu mengirimkan total 408 percobaan, dan 130 di antaranya tepat sasaran. Kualitas lini depan yang demikianlah yang akan diadu dengan Liverpool yang sementara bertengger di urutan 1.

Tim ini mengumpulkan 29 kemenangan. Di samping itu, The Reds memperoleh 2 kali seri dan 2 kali kalah. Soal kemampuan merobek gawang lawan, Liverpool mampu mengemas 72.

Jika diperinci, 53 gol dari jumlah tersebut tercipta dari skema open play. Urusan penalti, sepanjang musim, Liverpool mampu mengonversi 5 gol dari tendangan 12 pas.

The Reds dapat merepotkan tuan rumah di laga ini jika mampu meningkatkan kualitas serangan mereka. Sejauh ini, Liverpool dapat melepaskan total 501 tembakan. Dari sejumlah percobaan itu, 192 di antaranya mengancam gawang lawan. (sni/tir/int)

Perkiraan Susunan Pemain
Brighton: (4-5-1)
Ryan – Lamptey, Webster, Dunk, Burn – Bissouma, Stephens, Propper, Mooy, Trossard – Maupay.

Liverpool: (4-3-3)
Alisson – Alexander-Arnold, Gomez, van Dijk, Robertson – Henderson, Fabinho, Wijnaldum- Salah, Mane, Firmino.



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button