Bola

Bournemouth vs Tottenham: Incar Menang

FaseBerita.ID – Tottenham akan bertandang ke markas Bournemouth dalam laga pekan ke-37 Premier League musim ini.

Laga ini akan berlangsung di Vitality Stadium pada Sabtu (4/5) pukul 18.30 WIB. Spurs mengincar kemenangan setelah kekalahan mereka dari Ajax di leg pertama babak semifinal Liga Champions tengah pekan lalu.

Tottenham memang masih memiliki urusan di Premier League musim ini. Pasukan Mauricio Pochettino saat ini memang ada di posisi tiga klasemen sementara. Namun, posisi itu masih sangat mungkin dikejar para pesaing yang ada di belakang mereka.

Spurs diprediksi akan melakukan beberapa rotasi di laga ini. Kewajiban mereka untuk menang saat bertandang ke markas Ajax Amsterdam pada tengah pekan mendatang jadi penyebabnya.

Moussa Sissoko yang hanya jadi cadangan di laga leg pertama melawan Ajax diperkirakan akan diturunkan saat jumpa Bournemouth. Gelandang asal Prancis itu akan jadi kekuatan penting di lini tengah The Lilywhites.

Di sisi lain, Bournemouth sepertinya sudah tidak memiliki kepentingan lagi di Premier League musim ini. Tim asuhan Eddie Howe yang ada di posisi ke-14 klasemen sudah aman dari ancaman degradasi. Selain itu The Cherries juga sudah dipastikan tak akan lolos ke ajang Eropa musim depan.

Namun begitu, mereka akan kembali mengandalkan Callum Wilson sebagai juru gedor pertahanan lawan. Wilson baru saja menjalani salah satu musim terbaik dalam kariernya. Musim ini penyerang berusia 27 tahun itu tampil di 31 pertandingan untuk Bournemouth, dengan catatan 15 gol dan 10 assist.

Bahkan penampilan apiknya itu sempat membuat Wilson mendapatkan panggilan untuk memperkuat tim nasional Inggris. Dengan kemungkinan absennya bek utama Spurs Jan Vertonghen yang tengah cedera, Wilson akan jadi ancaman utama bagi lini belakang Spurs. (sbc/int)

iklan usi



Back to top button