Bola

Borussia Dortmund Cukur Freiburg

FaseBerita.ID – Borussia Dortmund menuai kemenangan saat menjalani lawatan ke markas Freiburg di lanjutan Liga Jerman. Die Borussen menang telak 4-0.

Dalam pertandingan di Schwarzwald-Stadion, Minggu (21/4) malam, Dortmund sudah unggul pada menit ke-12. Jadon Sancho yang mencetak gol.

Umpan silang mendatar yang dilepaskan oleh Marco Reus disambar oleh Sancho dari jarak dekat.

Dortmund baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-54. Reus bisa meloloskan diri dari jebakan offside pada menit saat menerima umpan Raphael Guerreiro. Dengan tenang Reus menjaringkan bola.

Dortmund kian tak terkejar dengan gol Mario Goetze pada menit ke-79. Reus kembali menjadi penyumbang assistnya. Umpan tarik Reus diselesaikan oleh Goetze dengan mudah dari muka gawang Freiburg.

Paco Alcacer menggenapi kemenangan Dortmund dengan skor akhir 4-0. Gol pada menit ke-87 itu dibukukan via tendangan penalti. Sebelumnya terjadi pelanggaran pada Christian Pulisic yang dilakukan oleh Pascal Stenzel.

Di sisa pertandingan tak ada gol lagi, Dortmund menang 4-0. Dengan hasil ini, tim asuhan Lucien Favre masih menempel Bayern Munich di klasemen Liga Jerman.

Dortmund ada di posisi kedua dengan raihan 69 poin, berjarak satu angka dari Die Roten di puncak klasemen Liga Jerman. Sementara itu, Freiburg, yang mengumpulkan 32 poin, ada di posisi ke-13.(dc/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button