Bola

Bisa Berapa Gol, Bayern Munchen?

FaseBerita.ID– Bayern Munich begitu produktif di Liga Champions musim ini. Serangan Bayern yang mematikan jadi ancaman untuk gawang Lyon.

Laga Lyon vs Bayern di semifinal Liga Champions akan digelar di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Kamis (20/8/2020) dini hari WIB. Secara head-to-head, Bayern unggul dengan empat kemenangan, dua kali imbang, dan dua kali kalah dalam delapan duel melawan Lyon.

Menghadapi Lyon, Lini serang bakal menjadi senjata Bayern. Sejauh ini, Robert Lewandowski dkk sudah menghasilkan 39 gol dalam sembilan pertandingan di Liga Champions 2019/2020.

Kemenangan besar memang beberapa kali dicatatkan oleh tim arahan Hansi Flick itu. Di fase grup, Bayern sempat menang 7-2 atas Tottenham Hotspur dan 6-0 atas Red Star Belgrade.

Di babak 16 besar, Chelsea jadi korban keganasan Bayern. The Blues kebobolan tujuh kali dalam dua pertandingan.

Barcelona kemudian jadi lumbung gol Bayern di babak perempatfinal. Bayern membungkam Blaugrana dengan skor telak 8-2 untuk lolos ke semifinal.

Gol-gol Bayern di Liga Champions dihasilkan oleh sembilan pemain berbeda. Lewandowski jadi top scorer dengan 14 gol, disusul Serge Gnabry yang menyumbang tujuh gol. Thomas Mueller mengoleksi empat gol, sementara Philippe Coutinho, Ivan Perisic, dan Corentin Tolisso masing-masing sudah mencetak tiga gol.

Bayern punya lini serang yang mantap, Manuel Neuer pun percaya diri menatap pertandingan melawan Lyon. Kiper Bayern itu menyebut timnya sedang dalam performa terbaik.

“Kami terbiasa dengan situasi yang kompetitif. Kami benar-benar lapar dan juga fit secara mental. Mental kami siap dan tahu arti semua ini bagi kami,” ujar Neuer seperti dikutip situs resmi klub.

“Anda sudah lihat kami punya kemampuan mencetak gol yang bagus. Kami fleksibel dan punya banyak pemain yang bisa mencetak gol. Saya kira kami sedang bagus-bagusnya,” katanya. (fi/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button