Bola

Berlaga di Liga 3 dan Piala Soeratin, Putra Simalungun Nusantara FC Seleksi Pemain

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID –  Putra Simalungun Nusantara FC resmi akan berlaga di Liga 3 dan akan mengikuti Piala Soeratin. Sebagai persiapan, PSN FC melakukan perekrutan pemain muda dan berbakat asal Kabupaten Simalungun. Seleksi gelombang pertama selama tiga hari yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Marjandi PTPN IV Unit Kebun Marjandi, Kecamatan Panei, berakhir, Sabtu (12/6/2021).

Ketua PSN FC Viktor Oloan Sipayung didampingi Menejer Wardison Purba menjelaskan, seleksi pemain PSN FC untuk tahun 2021 adalah untuk persiapan mengikuti Liga 3 dan Piala Soeratin. Tahun 2019 lalu PSN FC juga  sudah mengikuti Liga 3. Liga 3 awalnya merupakan kompetisi penggabungan divisi 3 dan divisi 2. Terakhir, Liga 3 menjadi ajang kompetisi untuk semua divisi, setelah Divisi 1 ikut bergabung.

“Kita berharap yang terbaik bagi PSN FC, targetnya menuju Liga Nasional. Kita berharap para pemain yang terpilih memiliki semangat kuat, pekerja keras dan pantang menyerah. Dari pengalaman, atlet-atlet sepak bola dari Simalungun banyak yang berbakat dan berhasil hingga ke tingkat Nasional,” kata Viktor Oloan Sipayung.

Viktor sangat berharap, dukungan dari seluruh pecinta olahraga sepak bola di Simalungun untuk mensukseskan tim dalam perjuangan. Harapan besar juga dialamatkan kepada pemrintah Kabupaten Simalungun, DPRD dan semua pihak.

“Atlet-atlet dan generasi muda kita butuh support semua pihak. Kita harus membuka peluang sebesar-besarnya bagi generasi muda untuk mengembangkan bakat dan meraih prestasi,” katanya.

Peserta seleksi PSN FC sedang mendengarkan arahan.

Sementara Menejer PSN FC Wardison Purba, yang akrab dipanggil BangIcon ini, meminta kepada terpilih lulus seleksi untuk selalu menjaga kesehatan dan stamina. Disiplin berlatih dan hindari begadang. Icon juga berpesan kepada calon pemain yang belum terpilih, agar tetap rajin mengasah bakat karena masih ada peluang lain di masa depan. Para pemain yang tidak lulus juga mendapat kesempatan berlatih bersama anggota PSN FC di Lapangan Sepak Bola Marjandi, yang akan menjadi base camp PSN FC.

Ditambahkan Icon, seleksi kali menghasilkan 21 calon pemain untuk Liga 3 dan 7 calon pemain Piala Soeratin. Selanjutnya akan dilaksanakan seleksi calon pemain Simalungun bawah, mengingat jarak dan waktu, lokasi seleksi dilaksanakan di Lapangan Dolok Sinumbah.

“Nanti hasil dua seleksi ini akan digabungkan. Kita berharap doa dan dukungan masyarakat Simalungun untuk PSN FC,”katanya.

Para pemain akan berlatih di bawah bimbingan Direktur Teknik Sunardi B, yang akan didampingi para pelatih. Sunardi merupakan mantan pemain PSMS dan PSSI.(esa/fabe)