Bola

Benfica vs Arsenal: Jangan Remeh

FaseBerita.ID – Benfica akan menghadapi Arsenal di babak 32 besar Liga Europa 2020/21, Jumat (19/2). Leg pertama ini akan digelar di Stadio Olimpico, kandang Lazio dan AS Roma.

Seiring pembatasan akses masuk yang diberlakukan beberapa negara akibat pandemi COVID-19, UEFA memindah venue pertandingan Benfica vs Arsenal ke Stadio Olimpico, Roma, Italia.

Benfica lolos sebagai runner-up Grup D tanpa tersentuh kekalahan. Di fase grup, wakil Portugal dan mantan klub David Luiz itu tiga kali menang dan tiga kali imbang.

Benfica juga berada dalam form yang cukup menjanjikan. Tim yang dilatih Jorge Jesus dan diperkuat pemain-pemain seperti Jan Vertonghen, Pizzi, hingga Darwin Nunez itu cuma kalah dua kali dalam 13 laga terakhirnya di semua ajang. Mereka juga tak terkalahkan dalam 10 laga kandang terakhirnya.

Meski Benfica harus ‘mengungsi’ ke Roma untuk laga kandang leg pertama ini, mereka sama sekali tak bisa diremehkan.

Namun, Arsenal boleh percaya diri menatap laga ini. Modalnya adalah kemenangan 4-2 atas Leeds United di Premier League Inggris akhir pekan kemarin. Pasukan Mikel Arteta menang berkat hat-trick Pierre-Emerick Aubameyang dan satu gol Hector Bellerin.

Kemenangan tersebut membangkitkan moral Arsenal, yang sebelumnya sempat berturut-turut ditekuk Wolverhampton 1-2 dan Aston Villa 0-1.

Sekarang, Arsenal mengalihkan fokus ke duel kontra Benfica. Arsenal tentu ingin menang di leg pertama. Hanya saja, itu sepertinya tidak bakal mudah. (bn/int)

Perkiraan Susunan Pemain
Benfica (4-4-2):
Vlachodimos; Grimaldo, Vertonghen, Otamendi, Goncalves; Everton, Weigl, Pizzi, Rafa; Nunez, Seferovic.
Pelatih: Jorge Jesus.

Arsenal (4-2-3-1):
Ryan; Soares, Luiz, Holding, Bellerin; Xhaka, Ceballos; Aubameyang, Odegaard, Pepe; Lacazete.
Pelatih: Mikel Arteta.

iklan usi