Bola

Belanda vs Jerman: Amunisi Tim Muda

FaseBerita.ID – Belanda akan bertemu pesaing terberat mereka di Grup C, yaitu Jerman. Pertandingan antara kedua tim akan digelar di Stadion Amsterdam Arena pada Senin (25/3) pukul 02.45 WIB.

Sejauh ini Belanda telah melupakan kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018. Sekarang, De Oranje mulai menatap era baru dengan pemain muda bertalenta yang sangat menjanjikan. Pilar-pilar penting mereka, seperti kiper Jasper Cillessen, bek dan kapten Virgil van Dijk, gelandang Frenkie de Jong maupun striker Memphis Depay, semuanya akan menjadi amunisi tim Negara Kincir Angin ini untuk menghadapi lawan-lawannya. Dan, kini Belanda tengah fokus lolos di babak kualifikasi Piala Eropa 2020.

Di sisi lain, Jerman masih belum pulih benar dari keterpurukan yang mereka alami di Piala Dunia 2018. Mereka semakin terpukul saat tersingkir di Kompetisi Liga Negara Eropa. Sebab itulah Joachim Low mengadakan perombakan besar-besaran. Nama-nama lama seperti Thomas Muller hingga Jerome Boateng kemungkinan tak lagi dipanggil. Low saat ini lebih mengandalkan trio Timo Werner, Leroy Sane, dan Serge Gnabry sebagai andalan di lini depan timnya.

Terutama Gnabry, Low berharap besar pada performa pemain 23 tahun ini. Penyerang muda Bayern Munchen itu telah mencetak 4 gol dalam 5 pertandingan bersama Timnas Jerman.

Menanti Hat-Trick Depay

Memphis Depay bertekad melanjutkan performa apiknya di laga melawan Belarusia. Depay kini menggincar mencatatkan hat-trick di laga Belanda berikutnya, termasuk saat menghadapi Jerman pada Senin (25/3) dinihari.

Depay tampil luar biasa saat Belanda mengalahkan Belarusia 4-0 dalam ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C, Jumat (22/3) lalu. Penyerang Lyon itu mampu terlibat dalam semua gol yang bersarang ke gawang lan dengan torehan dua gol dan dua assist.

Depay mengejutkan Belarusia dengan menciptakan gol kilat, saat pertandingan baru berjalan 50 detik. Giorginio Wijnaldum kemudian menggandakan skor De Oranje untuk menandai babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Setelah turun minum, Belanda menambah keunggulannya lewat gol penalti Depay di menit ke-55. Virgil van Dijk melengkapi pesta gol Belanda dengan golnya di menit-menit terakhir waktu pertandingan.

Belanda masih akan melakoni lebih banyak pertandingan internasional di depan. Salah satu yang terdekat adalah laga kandang menghadapi Jerman di lanjutan kualifikasi Piala Eropa, Senin dinihari.

“Kami memulai laga dengan bagus, jika Anda memulai seperti ini, Secara alami malam kami akan menjadi lebih mudah. Kami juga mengatakannya satu sama lain sebelum melakoni laga ini: sepuluh menit pertama kami segera ingin mencari gol. Kemudian Anda juga harus beruntung,” tutur Depay kepada NOS seperti dikutip dari Football-Oranje.

“Jika Anda mencetak dua gol, Anda selalu menginginkan untuk mencetak gol yang ketiga. Asumsi saya memang tidak sepenuhnya benar. Saya akan menyimpan hat-trick ini untuk laga di lain waktu,” kata mantan pemain Manchester United itu. (dc/gki/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button