Bola

Bayern vs Atletico: Terancam Tanpa Costa

FaseBerita.ID – Atletico Madrid terancam tanpa Diego Costa saat menghadapi Bayern Munich. Pemain berpaspor Spanyol ini mengalami cedera paha kiri di laga kontra Celta Vigo.

Atletico memulai Liga Champions 2020/2021 dengan menghadapi lawan berat yaitu juara bertahan, Bayern Munich. Duel kedua tim di matchday pertama Grup A bakal tersaji di Allianz Arena, Kamis (22/10) dini hari.

Menjelang lawatan ke markas Die Rotten, Atletico harus mendapatkan kabar buruk. Penyerang andalan mereka, Diego Costa, mengalami cedera otot pada paha kirinya.

Hal tersebut diumumkan oleh Atletico melalui situs resmi klub, Senin (20/10) malam.

“Diego Costa telah menjalani tes di Clínica Universidad de Navarra yang memastikan dia mengalami cedera otot di paha kiri. Sang penyerang masih menunggu tindakan lebih lanjut mengenai pemulihan cederanya,” bunyi pernyataan Atletico.

Penyerang 32 tahun ini mengalami cedera saat Los Rojiblancos menghadapi Celta Vigo dalam lanjutan LaLiga, Sabtu (17/10) malam. Dalam laga yang dimenangi Atletico 2-0 ini, Costa yang bermain sebagai starter harus ditarik keluar di menit ke-49. Ia kemudian digantikan oleh Joao Felix.

Kondisi ini membuat Costa kemungkinan besar bakal absen saat menghadapi Bayern. Hal ini jelas menjadi kehilangan yang cukup besar bagi Atletico.

Costa masih diandalkan oleh pelatih Atletico, Diego Simeone, meski kecepatannya sudah mulai menurun karena faktor usia. Pemain kelahiran Brasil ini mengemas satu gol dari empat laga LaLiga di musim ini.

Jika Costa absen saat jumpa Bayern, Atletico praktis bakal bertumpu pada Joao Felix dan Luis Suarez di lini depan. Hal ini memperberat kiprah Atletico yang punya rekor buruk di markas Bayern. Dalam dua laga terakhir di Allianz Arena, tim Ibu Kota Spanyol ini selalu kalah dari Die Bavaria. (dc/int)