Bola

Barcelona vs Villarreal: Pelampiasan Amarah

Barcelona menyambut laga kontra Villarreal dalam lanjutan pekan keenam kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol 2019/2020 dengan penuh amarah. Ya, El Barca butuh pelampiasan amarah usai dipermalukan Granada di pertandingan sebelumnya.

Mendatangkan pemain-pemain mahal nan berkualitas macam Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong, nyatanya tak membuat Barcelona memulai musim baru dengan mudah.

Di awal musim ini, pasukan Ernesto Valverde justru menghadapi masalah inkonsistensi permainan. Usai ditahan imbang tanpa gol oleh Borussia Dortmund di Liga Champions, Barcelona kemudian dipaksa menelan malu usai ditekuk Granada dua gol tanpa balas, Minggu (22/9/2019).

Menjamu Villarreal di kandang sendiri, Barcelona wajib menang untuk keluar dari krisis. Griezmann dan Luis Suarez akan menjadi tumpuan kebangkitan El Barca.

Dengan kondisi Lionel Messi yang baru sembuh dari cedera, Griezmann dan Suarez memang menjadi dua pemain yang paling diandalkan Valverde di lini depan. Selain keduanya, Barcelona juga bisa berharap pada penyerang belia Ansu Fati.

Namun, tekad Barcelona untuk bangkit bakal bertemu dengan permainan ngotot khas Villarreal. Berbeda dengan kubu tuan rumah, Si Kapal Selam Kuning sedang dalam grafik menanjak setelah meraih hasil bagus dalam tiga laga terakhir, termasuk menahan Real Madrid 2-2 di pekan ketiga.

Antoine Griezmann dkk tak boleh memandang remeh kekuatan Villarreal karena tim besutan Javier Calleja itu terbukti sebagai tim yang kerap menyulitkan Barcelona.

Pada pertemuan terakhir musim lalu, Villarreal mampu menahan imbang Barcelona dengan skor 4-4. Dengan kondisi tim yang sedang diselimuti tren positif, Si Kapal Selam Kuning berpotensi kembali menyulitkan El Barca dan membuat kejutan di Stadion Camp Nou.

Pemain Barcelona Ansu Fati hanya menjadi pemain pengganti ketika Blaugrana dipermalukan Granada akhir pekan lalu. Ia pun dipastikan fit untuk laga menghadapi Villarreal.

Dengan kondisi Lionel Messi yang baru sembuh dari cedera, tak ada salahnya Barcelona kembali berharap pada Ansu Fati. Penyerang 16 tahun itu bisa saja kembali menjadi pemain pembeda, seperti ketika melumat Valencia 5-2 dua pekan lalu.

Di sisi lain, Villarreal bakal mengandalkan Santi Cazorla. Ya, selain Gerard Moreno yang sudah mengemas lima gol, Santi Cazorla juga menjadi salah satu kunci permainan rancak Villarreal musim ini. Pada laga terakhir kontra Real Valladolid, gelandang veteran itu turut menyumbang satu gol.

Menghadapi Barcelona yang membidik kemenangan, Cazorla akan memimpin pasukan Si Kapal Selam Kuning menciptakan kejutan di Camp Nou. (ins/int)

Prakiraan Pemain
Barcelona: (4-3-3)
Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Arthur Melo; Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ansu Fati.
Pelatih: Ernesto Valverde

Villarreal: (4-4-2)
Sergio Asenjo; Ruben Pena, Raul Albiol, Pau Torres, Xavier Quintilla; Santi Cazorla, Andre Zambo Anguissa, Vicente Iborra, Moi Gomez; Gerard Moreno, Carlos Bacca
Pelatih: Javier Calleja

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close