Bola

Barcelona vs Napoli: Statistik Mentereng

FaseBerita.ID – Duel Barcelona versus Napoli akan tersaji di Camp Nou pada Minggu (9/8) pukul 02.00 WIB. Sebagai tuan rumah, Blaugrana cuma butuh skor kacamata untuk maju ke perempat final seusai bermain imbang 1-1 dalam partai perdana di Naples. Skenario tersebut bakal meloloskan raksasa Catalunya dengan keunggulan gol tandang.

Kendati skor akhir 0-0 sudah cukup untuk membawa Barcelona melenggang, mereka tentu tetap memburu gol dan Lionel Messi jadi tumpuannya. Perlu diketahui bahwa leg kedua babak 16 besar adalah fase favorit Messi di Liga Champions. Dia main 14 kali dan bikin 19 gol dalam tahapan tersebut.

Perlu diketahui bahwa leg kedua babak 16 besar adalah fase favorit Messi di Liga Champions. Dia main 14 kali dan bikin 19 gol dalam tahapan tersebut. Dengan kata lain, sang superstar punya rataan 1,35 gol per laga.

Tekad Jegal Barcelona

Kostas Manolas dahulu pernah menjegal Barcelona di Liga Champions bersama AS Roma. Ia kini punya kesempatan lain untuk melakukannya bersama Napoli.

Manolas menjadi pahlawan Roma ketika mendepak Barcelona di perempatfinal Liga Champions 2017/2018. Roma saat itu menjamu Barcelona di Olimpico pada partai leg kedua dalam posisi tertinggal 1-4 secara agregat.

I Lupi lantas dengan heroik membalikkan keadaan lewat kemenangan 3-0 di hadapan para pendukungnya. Edin Dzeko membuka skor, disusul gol dari Daniele De Rossi, lalu gol terakhir dari Manolas delapan menit jelang waktu normal usai.

Roma lolos dengan keunggulan gol tandang, di mana skor agregatnya sama kuat 4-4. Ia bertekad mengulangnya bersama Napoli, saat bertandang ke Camp Nou, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB, pada laga leg kedua babak 16 besar.

“Saya bertemu (Francesco) Totti dan dia bilang ‘Berani, Kostas, cobalah lagi.’ Tekanan sepenuhnya ada pada mereka,” ungkap Manolas kepada La Repubblica seperti dikutip Football Italia.

Napoli dalam posisi kurang menguntungkan menuju pertandingan ini karena hasil imbang 1-1 di San Paolo pada leg pertama. Itu berarti Barcelona unggul gol tandang.

Napoli perlu menghilangkan keunggulan itu dari Barcelona, tapi bermain terlalu terbuka jelas berisiko. Sebab Lionel Messi bisa dengan leluasa memainkan celah-celah yang ada.

Manolas mengakui Messi adalah ancaman besar, tapi tak berarti Napoli mesti takut untuk melakukan sesuatu. “Anda menghentikan Messi sebagai sebuah tim, tanpa merasa takut dengan talentanya. Tapi menurut saya, dia adalah yang terbaik di dunia, untuk kualitas dan kecerdasan sepakbolanya,” imbuh pemain asal Yunani ini. (trb/dc/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button