Bola

Barcelona vs Napoli: Jadwal Mepet

JELANG bergulirnya LaLiga 2019/2020, Barcelona masih harus menjalani tur pramusim ke Amerika Serikat. Ernesto Valverde khawatir dengan kondisi para pemainnya.

Setelah mengunjungi Jepang dua pekan lalu, Barcelona kemudian menjamu Arsenal di Camp Nou akhir pekan kemarin di ajang Trofi Joan Gamper. Pramusim Blaugrana kemudian berlanjut ke AS.

Skuat Barcelona sudah tiba di Miami, AS, pada Selasa (6/8/2019) dinihari. Di AS, Luis Suarez dkk akan menjalani dua pertandingan persahabatan melawan Napoli pada 8 dan 11 Agustus waktu Indonesia.

Itu berarti Barcelona akan punya waktu kurang dari satu minggu untuk mempersiapkan diri jelang pertandingan pekan perdana Liga Spanyol 2019/2020. Barcelona akan tandang ke markas Athletic Bilbao pada Jumat (16/8/2019) malam waktu setempat.

Valverde pun khawatir dengan kondisi para pemainnya. Apalagi beberapa di antaranya belum berlatih sepenuhnya usai memperkuat timnasnya masing-masing di Copa America.

“Tur ini penting untuk klub, secara ekonomi dan sosial,” ujar Valverde kepada Diario AS seperti dikutip Football Espana.

“Tapi untuk tim, ini rumit. Kami harus bepergian berkilo-kilometer dan dengan pemain yang belum berlatih. Kita lihat saja nanti bagaimana kami bisa memecahkannya,” katanya. (dc/int)

iklan usi



Back to top button