Bola

Barcelona vs Levante: Segel Gelar Juara

FaseBerita.ID – Liga Spanyol akhir pekan ini bisa jadi kesempatan bagi Barcelona untuk berpesta. Blaugrana punya peluang untuk menyegel gelar juara.

Barcelona sebenarnya sudah dapat kesempatan untuk mengunci gelar pada tengah pekan lalu usai menang atas Deportivo Alaves. Namun Atletico Madrid ‘menunda’ pesta Barcelona dengan meraih kemenangan atas Valencia.

Akhir pekan ini, Barcelona kembali dapat peluang untuk memastikan trofi LaLiga jadi milik mereka. Jika mengalahkan Levante pada pekan ke-35, Minggu (28/4) dinihari, Lionel Messi dkk bisa berpesta di Camp Nou.

Barcelona kini sudah mengumpulkan 80 poin dari 34 pertandingan, unggul sembilan poin dari Atletico. Jika mendapat poin penuh lawan Levante, tim arahan Ernesto Valverde itu dipastikan tidak akan tergusur dari puncak klasemen. Skuat asuhan Ernesto Valverde butuh tambahan tiga poin lagi untuk meraih trofi La Liga Spanyol 2018/2019. Jika mampu memenangi duel melawan Levante, Barca bakal mengumpulkan 83 poin dan raihan ini sudah cukup untuk mengunci trofi La Liga musim ini.

Di atas kertas, Blaugrana diprediksi dapat meraup poin penuh atas tamunya. Apalagi Levante saat ini terjerembab dalam zona degradasi dengan 34 angka. Dengan demikian, Camp Nou bisa menjadi saksi sejarah bagi Barca meraih gelar Liga Spanyol ke-26 mereka, sekaligus mempertahankan gelar yang diraih musim lalu.

Saingan terdekat Barca, yaitu Atletico Madrid baru mengumpulkan 71 poin. Jika saja ATM menang dalam duel menjamu Real Valladolid dan meraih poin penuh di tiga laga berikutnya, mereka maksimal hanya mendapatkan 83 angka.

Andai Barcelona selalu kalah dalam tiga laga pemungkas kompetisi, klub Catalunya akan tetap memiliki 83 poin. Karena Liga Spanyol mengenal head to head ketika dua tim mempunyai angka yang sama, Barca akan tetap meraih gelar Liga Spanyol.

Levante yang akan menjadi lawan Barca pada laga ini mampu memperoleh kemenangan dengan angka cukup telak pada pertandingan terakhirnya. Menjamu Real Betis di Stadion Ciutat de Valencia, Los Granotas menang 4-0 lewat brace Jose Campana, penalti Jose Luis Morales, dan lesakan Jorge Andujar. Raihan ini pun bisa menjadi peringatan bagi kubu Barca.

“Saya sangat bahagia atas kemenangan ini. Saya prediksi kami akan tetap berjuang hingga sampai akhir musim, tetapi mudah-mudahan kami bisa menyelesaikannya secara matematis sesegera mungkin,” beber pelatih Levante Paco Lopez mengenai peluang timnya di klasemen sementara saat ini. (dc/tir/fid)

 

Prakiraan Pemain

Barcelona (4-3-3):

Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Sergi Roberto; Arturo Vidal, Sergio Busquets, Carles Alena; Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho

Levante (4-3-3):

Aitor Fernandez; Tono, Choke, Rober Pier, Ruben Vezo; Nikola Vukcevic, Jose Campana, Enis Bardhi; Jason, Borja Mayoral, Jose Luis Morales.



Pascasarjana

Unefa
Back to top button