Bola

Barcelona Tak Punya Jawaban

FaseBerita.ID – Tanpa pemain-pemain bintangnya, Barcelona tumbang 0-2 di kandang Celta Vigo. Pelatih Barca Ernesto Valverde mengakui bahwa permainan timnya tidak cukup bagus.

Barca melawat ke Stadion Balaidos, Minggu (5/5) dinihari WIB, tanpa sebagaian besar pemain utamanya. Ousmane Dembele, Arturo Vidal, dan Philippe Coutinho tetap dibawa tapi hanya dua pemain yang disebut pertama yang dimainkan.

Kedua tim bermain tanpa gol di sepanjang paruh pertama. Gol-gol kemenangan Celta dicetak oleh Maximiliano Gomez dan penalti Iago Aspas di babak kedua.

Di pertandingan ini, Barca lebih mendominasi penguasaan bola dengan perbandingan 65:35. Namun, Los Cules cuma melahirkan delapan percobaan (1 on target), sedangkan Celta jauh lebih berbahaya usai membuat 14 percobaan (8 on target).

“Kami mendominasi permainan di beberapa momen,” kata Valverde usai pertandingan dikutip Marca. “Gol pertama datang dan hal itu memberi mereka opsi untuk terus maju dan memenangi pertandingan.”

“Kami tidak punya jawaban. Kami bermain dengan banyak wajah baru dan di babak kedua kami tidak bisa menghasilkan apa yang kami kami butuhkan untuk mencetak gol.”

Dembele hanya bermain sekitar lima menit di awal sebelum ditarik keluar untuk digantikan Alex Collado. Winger Prancis itu mengalami cedera setelah melakukan sprint di menit pertama, namun Dembele tetap bertahan di atas lapangan sebelum diganti.

“Sepertinya cedera otot dan ini adalah sebuah pukulan telak dengan nama-nama yang kami punya di depan.”

Ubah Rencana Lawan Liverpool

Cederanya Ousmane Dembele jadi kabar buruk untuk Barcelona. Penyerang asal Prancis itu pun diragukan bisa tampil di laga melawan Liverpool di Liga Champions.

Ditunggu Liverpool di leg kedua semifinal Liga Champions, Barcelona turun tanpa banyak pemain pilarnya saat melawat ke markas Celta Vigo di pekan ke-36 Liga Spanyol. Nama-nama seperti Lionel Messi, Gerard Pique, Luis Suarez, Sergio Busquets, sampai Marc Andre ter Stegen tak masuk ke skuat.

Dembele pun dapat kepercayaan untuk tampil sebagai starter dalam pertandingan di Stadion Balaidos, Minggu (5/5) dinihari. Namun dia hanya bertahan enam menit di atas lapangan.

Dembele mengalami cedera dan langsung ditarik keluar oleh Valverde. Pada akhirnya, Barcelona kalah 0-2 dari Celta Vigo.

Usai pertandingan, Barcelona menyebut pemain 21 tahun itu mengalami cedera hamstring dan akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Meski tak mau buru-buru mengambil kesimpulan, Valverde mengakui cedera Dembele sedikit mengacaukan rencananya untuk pertandingan melawan Liverpool, Rabu (8/5) dinihari.

“Kami harus menunggu apa kata tim medis, tapi rasanya itu bisa saja otot yang robek,” ujar Valverde seperti dilansir Sport.

“Merujuk ke laga itu (melawan Liverpool), cedera tersebut sedikit mengubah rencana kami. Dia adalah pemain penting bagi kami dan kehilangan dia adalah pukulan untuk pertandingan yang masih harus kami mainkan.”

Setelah memastikan gelar juara Liga Spanyol, Barcelona masih mengejar dua trofi. Selain Liga Champions, Blaugrana juga akan tampil di final Copa del Rey. (dc/int)

iklan usi