Bola

AZ Alkmaar vs Man United: Beda Performa

Matchday kedua grup L Liga Europa 2019/20 akan mempertemukan AZ Alkmaar dan Manchester United pada Kamis (3/10/2019) di Cars Jeans Stadion. Laga ini akan menjadi kesempatan unjuk gigi AZ untuk menghancurkan United yang sedang lemah.

AZ Alkmaar sedang on-fire dalam lima laga terakhir. Tim asuhan Arne Slot meraih empat kemenangan meyakinkan secara beruntun di Eredivisie Belanda. Dalam lima laga terakhir, wakil asal Belanda ini lumayan tajam dengan mampu mengemas 13 gol.

Beberapa pemain kunci Alkmaar yang kerap mencetak gol ialah Teun Koopmeiners, Myron Boadu, dan Oussama Idrissi. Nama pertama, yang menjabat sebagai kapten, selalu menjadi eksektuor bertangan dingin saat mendapatkan hadiah penalti.

Boadu dan Idrissi sama-sama bermain di lini depan. Boadu kerap ditempatkan di posisi tengah, sedangkan Idrissi di sayap. Nama terakhir punya atribut dribel dan kecepatan yang sangat baik, dimana ia pernah digadang-gadang memiliki permainan seperti Lionel Messi.

Solidnya tim Alkmaar, ditambah bermain di hadapan publik sendiri, akan menjadi tantangan yang cukup berat untuk Manchester United. Terlebih, United beberapa laga terakhir belum kunjung meyakinkan dan tak terlalu impresif saat bermain tandang.

Dalam laga nanti, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer mungkin akan dengan mudah unggul dalam penguasaan bola. United diprediksi kembali bermain build-up dari lini belakang. Namun, efektivitas serangan dan kedisiplinan lini belakang masih akan menjadi masalah.

Tumpulnya serangan di sepertiga akhir wilayah lawan merupakan kelemahan utama United. Dalam lima laga terakhir, Rashford cs. hanya bisa mencetak satu gol per laga. Dengan hal ini, Alkmaar sepertinya akan bermain baik dengan blok pertahanan yang rendah.

Jika tak ada perubahan strategi dan permainan dari Manchester United, bukan tak mungkin rentetan hasil buruk The Red Devils akan berlanjut. Terlebih, adanya kesalahan di lini belakang sedikit saja, Alkmaar punya lini depan yang siap merebut poin penuh. (ins/int)

Prakiraan Pemain
AZ Alkmaar:
Marco Bizot; Jonas Svensson, Ron Vlaar, Stijn Wuytens, Owen Wijndal; Teun Koopmeiners, Jordy Clasie, Fredrik Midtsjo; Oussama Idrissi, Calvin Stengs, Myron Boadu.
Pelatih: Arne Slot.

Man United:
Sergio Romero; Diogo Dalot, Axel Tuanzebe, Phil Jones, Marcos Rojo; Fred, Nemanja Matic; Jesse Lingard, Juan Mata, Daniel James; Mason Greenwood.
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close