Bola

Atletico vs Madrid: Superior di Wanda Metropolitano

Derby Madrid jilid pertama 2019/20 akan digelar akhir pekan ini. Real Madrid cukup superior di markas Atletico Madrid.

Duel Atletico vs Madrid dilangsungkan di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (29/9/2019) diinihari. Puncak klasemen Liga Spanyol menjadi pertaruhan menyusul kedua tim hanya terpaut satu poin; Madrid mengumpulkan 14 poin sedangkan Atletico 13 poin.

Los Rojiblancos akhirnya memutus puasa kemenangan dalam tiga pertandingan setelah memenangi laga tandang melawan Mallorca 2-0 di tengah pekan. Sementara itu Madrid meraih dua kemenangan beruntun melawan Sevilla 1-0 dan Osasuna 2-0, usai dipermalukan 0-3 di kandang Paris St Germain di fase grup Liga Champions.

Dari 10 pertemuan terakhir Madrid kontra Atletico di Liga Spanyol, Los Blancos cuma dua kali menang sedangkan Atletico mendulang tiga kemenangan. Namun, dua kemenangan Madrid itu semuanya diraih di Wanda Metrolitano.
Madrid tidak terkalahkan dalam tiga kunjungan terakhirnya ke markas Atletico dengan dua kali menang dan sekali seri. Termasuk di lawatan terakhir Karim Benzema cs pada Februari 2019 dengan kemenangan 3-1.

Isco dan Modric Siap Tampil

Dua gelandang Real Madrid, Luka Modric dan Isco, dikabarkan sudah bisa main lawan Atletico Madrid. Sementara kondisi Marcelo masih meragukan.

Madrid akan menghadapi Atletico dalam lanjutan Liga Spanyol pada Minggu (29/9/2019) dinihari di Wanda Metropolitano. Skuat asuhan Zinedine Zidane itu sedang memimpin klasemen sementara dengan raihan 14 poin, unggul satu angka dari rival sekotanya tersebut.

Jelang laga panas ini, ada kabar baik bagi fans Madrid. Dilansir dari Marca, dua gelandang El Real, yakni Modric dan Isco sudah berlatih normal bersama rekan setimnya, Kamis (26/9/2019). Keduanya diperkirakan akan masuk dalam skuat yang akan bertanding pada lusa nanti.

Modric sebelumnya diketahui mengalami cedera otot. Ia terakhir kali tampil pada Minggu (1/9/2019), saat Madrid ditahan imbang Villarreal 2-2. Sementara Isco sudah absen selama sebulan karena cedera otot paha. Kembalinya dua nama ini akan memperbanyak opsi yang dipunyai Zidane ketika menyusun strategi.

Meski begitu, kondisi serupa belum berlaku bagi Marcelo. Ia belum berlatih secara penuh seperti halnya Modric dan Isco. Zidane disebut akan memantau perkembangan kondisi Marcelo hingga sesi latihan terakhir pada Jumat (27/9/2019), sebelum menentukan apakah bek asal Brasil itu akan diturunkan.

Marcelo sudah absen di tiga terakhir Madrid karena cedera leher. Jika ia masih belum bisa tampil dalam derby Madrid, tampaknya Zidane akan kembali menurunkan Nacho di posisi bek kiri seperti saat mengalahkan Osasuna kemarin. Sebab, bek kiri lainnya, Ferland Mendy, juga masih dibekap cedera.

Sementara itu di kubu Atletico, selain Alvaro Morata yang terkena hukuman skorsing, hanya Thomas Lemar yang masih diragukan karena cedera hamstring. Sisanya dipastikan siap tampil menghadapi Madrid. (dc/int)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close