Bola

Atletico vs Juventus: Jaga Rekor Sempurna

PERTANDINGAN terakhir kompetisi International Champions Cup (ICC) 2019 antara Atletico Madrid vs Juventus akan dilangsungkan pada Sabtu (10/8/2019) di Friends Arena, Solna, Swedia. Los Colchoneros berambisi mengakhiri tur pramusim mereka dengan rekor sempurna selalu menang.

Dari lima laga pramusim terakhir, pasukan Diego Simeone selalu meraih kemenangan. Mereka sukses mengalahkan Numancia, Chivas Guadalajara, Real Madrid, MLS All-Stars, dan terakhir Atletico San Luis pada Minggu (4/8/2019) lalu.

Dua rekrutan anyar Atletico, Joao Felix dan Kieran Trippier terus menampilkan performa yang menjanjikan. Menurut nama terakhir, laga pramusim sangat penting baginya untuk menunjukkan kemampuannya kepada pelatih.

“Pertandingan pramusim ini sangat penting bagi saya, karena saya ingin menunjukkan apa yang bisa saya lakukan kepada pelatih, rekan tim, dan para penggemar. Sangat penting untuk mendapatkan menit, dan mudah-mudahan saya telah melakukannya dengan baik,” kata Trippier usai laga melawan Atletico San Luis.

“Simeone telah mengatur tim dengan sangat baik, dan kami semua (pemain baru) beradaptasi dengan sangat cepat. Saya terkejut melihat betapa cepatnya saya menetap di tim, dan saya hanya bisa berterima kasih kepada pelatih, rekan tim, dan staf karena membuat saya merasa sangat disambut,” tambah sang mantan penggawa Tottenham Hotspur itu.

Laga ini sendiri menjadi persiapan final Atletico Madrid jelang menghadapi Getafe di pekan pembuka La Liga Spanyol pada Senin (19/8) mendatang. Sementara Juventus juga akan melakoni laga terakhir sebelum memulai Serie A 2019/2020 pada 24 Agustus nanti melawan Parma.

Dari dua laga ICC sebelumnya, Bianconeri menelan satu kekalahan dan hanya menang atas Inter Milan lewat babak adu penalti. Jika ditotal, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan belum sekali pun meraih kemenangan di waktu normal dalam tujuh pertandingan terakhir. “Saat ini, kami belum dapat membuat asumsi apa pun, kami masih kehilangan banyak pemain. Malam ini, kami memberikan kesempatan kepada anak-anak muda, yang siap. Sekarang, selama 10 hari, kami bisa berlatih tanpa pertandingan dan kami bisa menikmati persiapan yang baik,” ungkap pelatih Maurizio Sarri usai ditahan imbang K-League All-Stars.

Sarri kemungkinan besar akan kembali menurunkan Cristiano Ronaldo yang dicadangkan di laga terakhir melawan K-League All-Star. Mario Mandzukic dan Alex Sandro kembali berlatih bersama tim utama. Duel ini akan menjadi ajang balas dendam Atletico setelah disingkirkan Juventus di babak 16 besar Liga Champions 2018/2019.

Juventus menang dengan skor agregat 3-2 berkat trigol Cristiano setelah tertinggal 0-2 di leg perdana. Tapi itu menjadi satu-satunya kemenangan Bianconeri atas Atletico dari 4 duel terakhir (1 Seri 2 Kalah).

Diprediksi, kedua kesebelasan akan tampil ngotot sejak menit awal. Cristiano Ronaldo menjadi ancaman nyata di lini belakang Atletico dengan catatan 25 gol dan 8 assist saat melawan tim ibu kota Spanyol di seluruh ajang. (tir/int)

Prakiraan Pemain
Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Felipe, Renan Lodi; Vitolo, Koke, Saul Niguez, Thomas Lemar; Joao Felix, Diego Costa.
Pelatih: Diego Simeone

Juventus (4-3-3): Wociech Szczesny; Mattia De Sciglio, Matthijs De Ligt, Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Adrien Rabiot, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Federico Bernardeschi, Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo.
Pelatih: Maurizio Sarri