Bola

Aston Villa vs Everton: Berjuang

Pertandingan Aston Villa melawan Everton pada pekan ke-3 Liga Inggris digelar di Villa Park, Sabtu (24/8/2019) dinihari. Penggemar Aston Villa mungkin tidak menyukai tim kesayangan mereka saat ini dibanding-bandingkan dengan Fulham di musim lalu, tetapi semakin sulit untuk mengabaikan hal itu.

Setelah menghabiskan lebih dari 100 juta pound (Rp1,74 triliun) di musim panas, tim pemenang Championship Playoff ini sekarang telah dua kali kalah pada pertandingan Premier League pertama mereka, sama seperti yang dialami oleh pemenang Playoff musim 2017/18 Fulham musim lalu setelah mengeluarkan banyak uang untuk berbelanja pemain di bursa transfer musim panas.

Kita semua tahu hasil yang didapat The Cottagers pada musim 2018/19 (terdegradasi dari Premier League), dan Villa harus segera mendapatkan hasil positif jika mereka tidak ingin mengalami nasib yang sama. Berjuang untuk menjauh dari zona degradasi di awal musim selalu menjadi kekhawatiran bagi klub yang baru promosi, dan itu tidak diragukan lagi akan meningkatkan ketegangan pada The Villa.

Namun semuanya tidak buruk bagi Aston Villa. Mereka telah mencetak gol di kedua pertandingan Liga Inggris mereka sejauh ini, meskipun dalam kedua laga tersebut The Villa melawan tim-tim yang berpikiran menyerang yang tampaknya puas membiarkan Villains menekan lini belakang mereka.

Di sisi lain, pertahanan Everton tidak akan begitu mudah ditembus. The Toffees telah mencatatkan clean sheet di kedua pertandingan liga mereka musim ini, yang tidak mengejutkan mengingat mereka bermain defensif selama pramusim. Mereka melihat total hanya 3 gol tercipta terdalam 5 pertandingan persahabatan pramusim mereka dan telah melihat satu gol tercipta dalam 2 pertandingan liga mereka sejauh ini.

Ini terjadi ketika Bernard mencetak gol awal melawan Watford akhir pekan lalu untuk memberi tim asuhan Marco Silva 3 poin pertama mereka musim ini, dan kita bisa mengharapkan mereka akan kembali bermain defensif pada laga nanti. Everton mengakhiri musim lalu dengan rekor pertahanan terbaik ke-5 di liga, mengalahkan Arsenal dan Manchester United. (gb)