Bola

AS Roma Taklukkan Parma

FaseBerita.ID, Giornata ke-31 Liga Italia dilalui AS Roma dengan poin sempurna saat menjamu Parma. Sempat tertinggal 0-1, Tim Serigala Ibu Kota berbalik menang 2-1.

Roma menjalani laga kandang kontra Parma di Stadion Olimpico, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB. Pertarungan sengit terjadi sejak menit-menit awal pertandingan.

Parma mengejutkan tuan rumah lewat golnya di menit ke-9. Tim tamu membuka skor melalui titik putih, usai Andreas Cornelius dilanggar Bryan Cristante di kotak terlarang.

Juraj Kucka yang maju sebagai eksekutor Parma tanpa kesulitan menaklukkan kiper Pau Lopez. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Roma baru bisa menyamakan kedudukan menjelang babak pertama berakhir. Henrikh Mkhitaryan mencatatkan namanya di papan skor.

Menerima umpan matang Bruno Peres, Mkhitaryan mampu mengkonversikannya menjadi gol lewat tendangan kaki kanannya yang merobek gawang Parma. Skor sama kuat 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Roma Terlalu Susah Move On

Sepanjang babak pertama, Roma menguasai permainan dengan penguasaan bola sebesar 61 persen. Ada pun Parma hanya mampu menguasai bola sebanyak 39 persen.

Selepas turun minum, Roma langsung mengambil inisiatif serangan untuk menambah skor. Mkhitaryan nyaris mencetak gol keduanya di menit ke-50, tetapi upaya tendangan jarak jauhnya masih bisa ditepis kiper Luigi Sepe.

Gol kedua Roma akhirnya tercipta di menit ke-60. Jordan Veretout mencetak gol melalui tembakan dari luar kotak penalti yang gagal dibendung Sepe. Il Lupi berbalik unggul 2-1.

Roma tidak mengendurkan serangannya seusai gol Veretout. Gonzalo Villar menembak bola dari kotak penalti Parma di menit ke-84, tetapi bola bisa diselamatkan barisan pertahanan tim tamu.

Tim tuan rumah mendapat dua peluang emas di menit injury time melalui Villar dan Gianluca Mancini. Namun, keduanya gagal menjadikan kans tersebut menjadi gol.

Skor 2-1 untuk kemenangan Roma menjadi hasil akhir pertandingan kali ini.

Dengan kemenangan ini, Roma naik ke urutan kelima menggeser Napoli dengan 51 poin. Ada pun Parma masih duduk di posisi ke-12 dengan 39 poin. (fi/int)

 



Unefa

Pascasarjana
Back to top button