Bola

Arsenal vs Norwich City: Uji Konsistensi

FaseBerita.ID – Jadwal Premier League 2019/2020 antara Arsenal vs Norwich City akan digelar di Stadion Emirates, Kamis (2/7/2020) pukul 00.00 WIB. Laga ini akan menjadi uji konsistensi bagi pelatih The Gunners, Mikel Arteta, setelah memutus tren negatif.

Sebelumnya, pasukan Meriam London sukses menyingkirkan Sheffield United di perempat final Piala FA 2020 dan mengalahkan Southampton. Arsenal saat ini menempati urutan 10 di klasemen sementara Premier League, namun masih berpeluang finis di zona Eropa.

Pada awal restart Premier League 2019/2020, Mesut Ozil dan rekan-rekan menelan dua kekalahan beruntun dari Manchester City dan Brighton & Hove Albion. Tren negatif itu diperparah dengan badai cedera dan masalah kedisplinan David Luiz serta Matteo Guendouzi. Namun, Arsenal akhirnya bangkit, kembali merangsek ke 10 besar Liga Inggris dan lolos ke semifinal Piala FA.

Kemenangan atas Southampton sendiri tergolong istimewa bagi Arteta. Pasalnya, hasil dua gol tanpa balas itu tersebut merupakan kemenangan tandang perdananya saat melatih Arsenal di Liga Inggris. Keberhasilan Arsenal membungkam Sheffield United dalam ajang Piala FA kian membuat kepercayaan diri The Gunners membumbung tinggi.

Gelandang Arsenal, Ainsley Maitland-Niles, menyebut dua kemenangan beruntun itu membuktikan skuatnya masih bermental kompetitif. “Tetap dukung kami, tetap bersama kami. Kami sedang dalam progres seperti halnya tim lain, dan kami mencoba memenangkan sebanyak mungkin pertandingan untuk menyenangkan suporter,” ucap pemain berkebangsaan Inggris ini dikutip laman resmi Arsenal.

Arsenal lebih difavoritkan dibanding Norwich City yang masih terpuruk di liga. Kampiun EFL Championship musim lalu ini terdampar di dasar klasemen sementara sejak akhir Desember lalu. Setelah jeda pandemi, The Canaries menelan kekalahan beruntun dari Southampton dan Everton.

Di perempat final Piala FA, skuat asuhan Daniel Farke juga disingkirkan Manchester United lewat babak perpanjangan waktu pada Sabtu (27/6) lalu. Meskipun demikian, gelandang Todd Cantwell menegaskan bahwa skuatnya belum menyerah untuk bertahan di Premier League musim depan.

Pemain berusia 22 tahun ini menyebut skuatnya harus meraih poin dan tidak lagi sekadar tampil bagus. “Kami harus menyatukan fokus ke Arsenal sekarang. Sangat penting untuk memperoleh hasil dan poin saat ini,” ucap Cantwell sebagaimana dikutip laman resmi Norwich. (tir/int)

USI