Bola

Arsenal vs Man United: Duel Klasik

FaseBerita.ID – Persaingan finis empat besar Liga Inggris memanas di akhir pekan ini. Duel klasik akan disuguhkan saat Arsenal menjamu Manchester United.

Sebanyak empat tim memperebutkan finis ketiga dan keempat di klasemen akhir. Tottenham Hotspur yang menghuni peringkat ketiga dengan 61 poin, cuma berjarak lima poin dari Chelsea di posisi keenam. Sedangkan MU di urutan empat mengoleksi 58 poin, unggul satu angka saja dari Arsenal di bawahnya.

Pada pekan ke-30, pertarungan Arsenal vs MU akan digelar di Stadion Emirates, Minggu (10/3) malam. The Gunners baru saja terluka setelah menderita kekalahan 1-3 di tangan Rennes dalam laga leg I babak 16 besar Liga Europa. Sedangkan MU justru memiliki kepercayaan diri yang tinggi setelah sukses membalikkan prediksi untuk menyingkirkan Paris St. Germain di Liga Champions.

Usaha Arsenal untuk melompati MU di tabel klasemen akan menghadapi tantangan. Hanya sekali kemenangan yang bisa dibukukan Arsenal dalam lima pertemuan terakhir melawan Setan Merah di semua kompetisi domestik, dengan tiga kekalahan. Arsenal pun tumbang 1-3 dalam pertemuan paling baru dengan MU yang terjadi di babak keempat Piala FA, pada Januari lalu.

Akhiri Puasa Kemenangan atas MU?

Unai Emery sepanjang kariernya belum pernah meraih kemenangan atas Manchester United. Akhir pekan ini, dia punya kesempatan lain untuk mengakhiri catatan itu.

Emery bersama Arsenal-nya akan menjamu MU di Emirates Stadium, Minggu (10/3) malam. Pertandingan diperkirakan berjalan amat ketat, mengingat ada posisi di zona Liga Champions yang dipertaruhkan.

Arsenal saat ini ada di posisi lima dengan 57 poin, hanya satu poin saja dari MU di urutan keempat.

Bagi Emery, ada tantangan tersendiri di pertandingan kali ini. Sementara dia dalam pencarian kemenangan perdana atas MU, sang lawan sedang dalam laju oke.

Sudah empat pertemuan dilalui Emery tanpa kemenangan atas MU. Hasilnya adalah dua kekalahan dan dua kali imbang.

Bersama Valencia, Emery kalah 0-1 dan berimbang 1-1 dengan MU. Lalu bersama Arsenal, ia berimbang 2-2 dan kalah 1-3 di musim ini.

Mengakhiri catatan buruk itu melawan MU-nya Ole Gunnar Solskjaer niscaya terasa spesial. Sebab tim yang ini tak terkalahkan di 12 pertandingan beruntun, dengan hanya dua kali gagal menang.

‘Setan Merah’ juga sedang dalam kepercayaan diri tinggi, menyusul comeback gemilang atas Paris Saint-Germain. MU menang 3-1 di Parc des Princes dan lolos ke perempatfinal Liga Champions dengan keunggulan gol tandang dalam agregat 3-3. (dc/int)

USI