Bola

Arsenal vs Liverpool: Lupakan Kekecewaan

FaseBerita.ID – Tim peringkat 9 Arsenal akan menghadapi sang juara Liverpool di pekan ke-36 Premier League 2019/20, Kamis (16/7) dinihari. Mereka sama-sama meraih hasil mengecewakan di laga sebelumnya.

Terakhir, Arsenal main tandang melawan Tottenham. Dalam derby itu, Arsenal sempat unggul lewat gol Alexandre Lacazette, tapi akhirnya dipaksa menyerah 1-2.

Sementara itu, Liverpool baru saja kehilangan poin di kandang untuk pertama kalinya musim ini. Menjamu Burnley, Liverpool cuma meraih hasil imbang 1-1. Penyerang Liverpool yang bersaing dalam perburuan sepatu emas Premier League, Mohamed Salah, juga gagal menambah pundi gol-golnya.

Salah masih mengoleksi 19 gol. Salah tertinggal satu gol di belakang penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Jamie Vardy dari Leicester City masih memimpin dengan torehan 23 golnya.

Liverpool bakal kembali menurunkan kekuatan penuhnya di laga nanti. Sementara itu, Arsenal, yang ditunggu partai semifinal melawan Manchester City di Piala FA, sepertinya bakal merotasi beberapa pemainnya.

Data dan Fakta

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, pada pekan ke-3, Liverpool menekuk Arsenal 3-1 di Anfield. Liverpool menang lewat satu gol Joel Matip dan dua gol Mohamed Salah (1 penalti). Arsenal cuma bisa menipiskan selisih skor lewat Lucas Torreira.

Dalam laga kandangnya melawan Liverpool di Premier League musim lalu, Arsenal hanya bisa meraih hasil imbang 1-1. Liverpool unggul lewat gol James Milner menit 61, dan Arsenal menyamakan kedudukan melalui gol Alexandre Lacazette menit 82.

Arsenal tanpa kemenangan dalam 10 laga terakhirnya melawan Liverpool di semua kompetisi, kandang dan tandang (M0 S5 K5). (bn/int)

Perkiraan Susunan Pemain
Arsenal (3-4-3):
Martinez; Kolasinac, Holding, Sokratis; Tierney, Ceballos, Xhaka, Soares; Saka, Lacazette, Nelson.
Pelatih: Mikel Arteta.

Liverpool (4-3-3):
Alisson; Robertson, van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Keita, Fabinho, Wijnaldum; Mane, Firmino, Salah.
Pelatih: Jurgen Klopp.



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button