Bola

Argentina vs Chile: Demi Gelar Hiburan

TURNAMEN sepakbola Copa America 2019 akan segera berakhir dan menyisakan perebutan tempat ketiga dan laga final. Laga perebutan tempat ketiga mempertemukan Argentina vs Chile.

Ya, pertandingan kedua timnas akan berlangsung pada hari Minggu (7/7/2019) pukul 02.00 dinihari di Stadion Arena Corinthians, Sao Paulo, Brasil. Di ajang yang sama beberapa tahun terakhir, Argentina dan Chile sudah bertemu pada final Copa America 2015 dan 2016. Namun Chile berhasil mengalahkan Argentina dalam dua laga final tersebut.

Kini kedua tim bertemu lagi di Copa America 2019, tetapi bukan di partai final, melainkan perebutan tempat ketiga yang merupakan gelar hiburan. Laga ini mungkin saja dijadikan oleh kedua pelatih untuk menurunkan beberapa pemain yang belum diturunkan sebelumnya.

Jika melihat 5 laga terakhir dari masing-masing negara, Chile punya catatan lebih bagus. Tetapi Argentina masih unggul dalam segi kemenangan jika bertemu Chile dalam 5 laga terakhir.

Lautaro Martinez menjadi top skor bagi Argentina di Copa America 2019 dengan 2 gol yang telah ia ciptakan. Martinez bahkan lebih tajam dari Lionel Messi dan Sergio Aguero.

Oleh karena itu Martinez menjadi pemain yang patut diwaspadai Chile pada laga akhir pekan nanti. Jika tidak dijaga dengan baik, gawang Chile akan menjadi korban dari penyerang berusia 21 tahun itu.

Sebaliknya di sisi lain, Chile juga mempunyai pemain andalan, yakni Eduardo Vargas. Bermain sebagai ujung tombak, dengan dukungan dari Alexis Sanchez dari sisi sayap, membuat Vargas diprediksi bisa menunjukkan ketajamannya.

Dua gol sudah ia ciptakan di Copa America 2019, sayangnya ia tak mampu berbuat banyak saat laga melawan Peru. Laga melawan Argentina bisa menjadi kesempatan Eduardo Vargas untuk kembali mencetak gol dan meraih gelar top skor Copa America 2019. (isc/int)

Prakiraan Pemain
Argentina (4-3-1-2)
Franco Armani; Juan Foyth, Ramiro Funes Mori, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo de Paul, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso; Lionel Messi; Paulo Dybala, Lautaro Martinez.

Chile (4-3-3)
Gabriel Arias; Mauricio Isla, Gary Medel, Guillermo Maripan, Jean Beausejour; Charles Aranguiz, Erick Pulgar, Arturo Vidal; Jose Pedro Fuenzalida, Eduardo Vargas, Alexis Sanchez.