Bola

AC Milan vs Torino: Menuju Semifinal

AC Milan akan menjamu Torino di babak perempat final Coppa Italia 2019/20, Rabu (29/1). Pemenangnya sudah ditunggu Juventus di semifinal. Milan harus memutus tren buruk di hadapan Torino jika ingin lolos ke babak berikutnya.

Milan dan Torino sudah bertemu sekali di Serie A musim ini, pada pekan ke-5. Main di kandang Torino, Milan yang kalah itu masih dilatih Marco Giampaolo menyerah 1-2. Milan sempat unggul melalui penalti Krzysztof Piatek menit 18, tapi anak-anak asuh Walter Mazzarri membalikkan skor lewat sepasang gol Andrea Belotti menit 72 dan 76.

Dengan hasil tersebut, berarti Milan tanpa kemenangan dalam enam laga terakhir melawan Il Toro di semua ajang. Catatannya adalah empat kali imbang dan dua kali kalah.

Milan yang sekarang punya kapasitas untuk memutus tren buruk tersebut. Dengan sistem 4-4-2 yang baru-baru ini mulai diterapkan pelatih Stefano Pioli, dan ditunjang pemain-pemain yang tepat, Milan memiliki keseimbangan antarlini yang lebih baik.

Tak kalah penting, sejak kembali diperkuat Zlatan Ibrahimovic, mentalitas dan semangat tarung Milan juga berubah. Empat kemenangan beruntun, dan lima laga tak terkalahkan, adalah buktinya.

Di babak sebelumnya, Milan membungkam SPAL 3-0 lewat gol-gol Piatek, Samu Castillejo, dan Theo Hernandez. Sementara itu, Torino butuh adu penalti untuk menyingkirkan Genoa.

Torino saat ini sangat diragukan bisa menahan Milan. Di Serie A, akhir pekan kemarin, ketika Milan menang lagi, dan kali ini lewat gol tunggal pemain pengganti Ante Rebic, Torino justru menelan sebuah kekalahan telak. Menjamu Atalanta, Il Toro dipermak tujuh gol tanpa balas.

Milan berada dalam form yang lebih baik, juga lebih percaya diri menatap laga ini. Selama tak meremehkan Torino, dan selalu waspada akan potensi kejutan sang lawan, Rossoneri diyakini bisa melangkah ke semifinal menyusul Bianconeri. (dc/int)

Prakiraan Pemain
Milan (4-4-2):
Begovic; Conti, Musacchio, Romagnoli, Theo Hernandez; Castillejo, Kessie, Bennacer, Calhanoglu; Piatek, Leao.
Pelatih: Stefano Pioli.

Torino (3-4-2-1):
Sirigu; Izzo, Nkoulou, Djidji; De Silvestri, Rincon, Rincon, Aina; Verdi, Berenguer; Belotti.
Pelatih: Walter Mazzarri.



Pascasarjana

Unefa
Back to top button