Bola

AC Milan vs Bologna: Bukan Favorit

FaseBerita.ID – Tim Peringkat 7 AC Milan akan menjamu peringkat 14 Bologna di San Siro pada giornata 35 Serie A 2018/19, Selasa (7/5) dinihari.

Melihat kualitas skuat, Milan pantas difavortikan menang. Namun tidak demikian jika kita melihat performa mereka.

Pekan lalu, Milan tumbang 0-2 di kandang Torino dan kehilangan Alessio Romagnoli yang dikartu merah. Itu membuat pasukan Gennaro Gattuso terlempar dari posisi 4 ke peringkat 7 klasemen sementara.

Milan cuma menang sekali dalam tujuh laga terakhirnya di Serie A (memang 1, seri 2, kalah 4). Sang bomber Krzysztof Piatek bahkan tak mencetak satu gol pun dalam empat penampilan terakhirnya di liga.

Sementara itu, Bologna mengumpulkan 23 poin dalam 13 laga terakhirnya di Serie A (menang 7, seri 2, kalah 4), sejak kembali dilatih Sinisa Mihajlovic yang menggantikan Filippo Inzaghi per 28 Januari 2019.

Pekan lalu, Bologna menang 3-1 menjamu Empoli. Gol-gol Roberto Soriano, Riccardo Orsolini dan Nicola Sansone membawa Bologna merebut tiga poin dari rival langsungnya dalam pertarungan menghindari degradasi.

Bologna belum sepenuhnya aman. Setiap tambahan poin masih sangat dibutuhkan. Mihajlovic pasti takkan segan mengincar setidaknya satu poin dari mantan klubnya.

Van Bommel Masuk Bursa Pengganti

Sebelumnya AC Milan dikabarkan tengah mempertimbangkan nama mantan pemain mereka, Mark van Bommel sebagai calon pengganti Gennaro Gattuso di kursi allenatore.

Kekalahan 0-2 atas Torino akhir pekan lalu memaksa Milan harus turun hingga ke peringkat tujuh dan terancam bisa gagal tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Padahal, mereka sangat membutuhkan kesempatan bermain di Liga Champions. Ajang tersebut bisa mendatangkan banyak uang untuk mereka yang sedang terlilit masalah dengan Financial Fair Play. Jika berlanjut, Milan bisa dijatuhi larangan tampil di kompetisi Eropa.

Pertimbangan Milan

Jebloknya prestasi Milan belakangan ini pun membuat desakan agar Gattuso segera dipecat makin kendang terdengar. Kubu Rossoneri pun diyakini sudah menyiapkan beberapa nama sebagai pengganti.

Dilansir La Repubblica, Van Bommel menjadi nama terbaru yang masuk bursa pengganti Gattuso. Van Bommel tak asing bagi Milan karena pernah memperkuat Il Diavolo Rosso pada 2011 hingga 2012 silam.

Van Bommel yang kini menangani PSV Eindhoven terbilang cukup sukses di musim pertamanya. Hingga kini PSV masih menduduki peringkat dua Eredivisie dengan perolehan poin sama dengan Ajax Amsterdam dan liga tinggal menyisakan dua laga lagi.

Kandidat Lain

Sebelum Van Bommel, Milan sudah lebih dulu dikaitkan dengan tiga nama lainnya, yakni Maurizio Sarri, Antonio Conte, dan Eusebio Di Francesco.

Sarri yang kini masih menjadi manajer Chelsea kabarnya bakal dipecat pada akhir musim ini. Jika memang dipecat, maka Maurizio Sarri akan langsung ditunjuk oleh Milan sebagai pelatih Milan. Sarri sendiri punya rekam jejak yang bagus saat jadi pelatih di Italia. Dia pernah sukses di Napoli dan Empoli.

Sementara Conte dan Di Francesco saat ini tengah menganggur. Peluang mereka menerima pinangan Milan pun cukup terbuka.(bn/int)

Prakiraan Pemain
Milan (4-3-3):
Donnarumma; Rodriguez, Zapata, Musacchio, Abate; Paqueta, Bakayoko, Kessie; Calhanoglu, Piatek, Suso.
Pelatih: Gennaro Gattuso.

Bologna (4-2-3-1):
Skorupski; Calabresi, Danilo, Lyanco, Dijks; Poli, Pulgar; Orsolini, Dzemaili, Sansone; Palacio.
Pelatih: Sinisa Mihajlovic.

iklan usi