Bola

Riko Simanjuntak Motori Kemenangan Embun Pagi Atas Sidamanik FC

SIDAMANIK-FaseBerita.ID– Kesebelasan PS Embun Pagi kembali melakukan laga persahabatan setelah sekian lama libur tanding karena pandemic Covid 19. Laga persahabatan Minggu (19/7) kemarin dilangsungkan di Kecamatan Sidamanik melawan kesebelasan Sidamanik FC.

PS Embun Pagi keluar sebagai pemenang dengan skor meyakinkan 6 – 1. Pemain Timnas Indonesia dan Persija Jakarta Riko Simanjuntak memotori kemenangan PS Embun Pagi sejak awal hingga selesai.

Riuh soraksorai ratusan penonton terdengar begitu Riko Simanjuntak menyentuh bola. Bahkan, suasana begitu meriah saat Riko mencetak dua gol ke gawang Sidamanik FC.

Dalam kesempatan itu, Riko bermain sejak menit pertama dan berhasil mencetak dua gol dan membawa timnya Ps Embun Pagi memenangi pertandingan dengan skor 6-1.

Masyarakat terlihat antusias melihat langsung salah satu pemain terbaik Timnas Indonesia asal Kota Siantar tersebut bermain di lapangan Sidamanik. Tak lupa, sebelum dan setelah pertandingan ratusan warga sengaja mengajak foto bersama dengan Riko Simanjuntak usai pertandingan.

beberapa kali pergerakan Riko Simanjuntak membuat warga terkagum-kagum. Melalui olah bola kecepatan hingga penyelesaian akhir yang sempurna.

“Tak bisa bilang apa-apa lagi melihat langsung kehebaran seorang Riko Simanjuntak. Ya, sangat pantas-lah dia bermain di tim besar dan Timnas Indonesia,” kata salah seorang remaja putra yang menonton di pinggir lapangan.

Jeriko Manurung salah satu penanggungjawab pertandingan persahabatan itu mengatakan, kegiatan ini digelar untuk memotivasi para generasi muda bisa mengacu skill dan menunjukkan permainan terbaiknya.

Karena itu, dirinya bekerja sama dengan para kerabat dekat agar Riko Simanjuntak bisa turut serta memperlihatkan penampilannya di hadapan masyarakat Sidamanik khususnya para pemain muda sepak bola.

“Tentu, dengan berhadapan langsung dengan pemain Timnas Indonesia, para pemain akan termotivasi untuk mengikuti jejak Riko Simanjuntak”, katanya.

Sementara Chandra Turnip mengapresiasi rekan juangnya yang peduli dengan generasi muda di Sidamanik untuk mengasah dan meningkatkan permainannya dalam sepak bola dan langsung berhadapan dengan salah satu pemain Timnas Indonesia senior.

Binde salah seorang Pembina PS Embun Pagi, mengucapkan terima kasih kepada tim tuan rumah Sidamanik yang telah memberikan sambutan luar biasa.

Dia mengatakan, pertandingan itu sangat menarik dan luar biasa. Anak-anak PS Embun Pagi memang memegang kendali pertandingan, namun demikian semangat juang anak-anak Sidamanik perlu mendapat apresiasi tinggi.

“Kita berharap pertandingan-pertandingan persahabatan selanjutnya bisa terlaksana. Selain menjalin tali silaturahmi, kita juga tetap seperti misi PS Embun Pagi, tetap menggairahkan olahraga sepakbola,” katanya.

Susunan Pemain PS Embun Pagi:

Suwanda (kiper), Timbun Sinaga, Erwin, Herdian, Rizal (belakang), Fadly Pane, Johan Simanjuntak, Paulo Sipayung, Ajay Parapat dan Riko Simanjuntak (tengah, Benny Situmorang (penyerang).

Pencetak gol: Riko (10, 55 Pen), Paulo SIpayung (28), Timbul Sinaga (41 pen), gol bunuh diri (77), Ajay Parapat (88).  (leo/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button