Bola

Lolos 10 Besar, Persesi Masuk Grup G

SIANTAR, FaseBerita.ID – Tim tuan rumah Pool D Liga 3 Zona Sumatera Utara (Sumut), Persesi Siantar menjadi juara Pool D, disusul Batak United FC Tapanuli Utara, dan lolos ke babak 10 besar. Persesi pun ditunggu lawan-lawan keras di Pool G babak 10 besar.

Kedua tim lolos setelah pada pertandingan penutup, Selasa (10/9/2019), di Lapangan TS Mardjan Saragih, Kodim 0207 Simalungun, bermain imbang dengan skor 1-1.

Batak United unggul lebih dulu pada menit 70 melalui Surya Dharma. Dia memanfaatkan kesalahan pemain bawah Persesi Siantar.

Tidak ingin kalah di hadapan pendukungnya sendiri, Persesi Siantar lebih meningkatkan ritme permainan. Dan, di menit 84 pemain sayap Persesi Renaldi Simanjuntak menyamakan kedudukan. Gol itu pun berkat keja sama Reinaldi dan Reinaldo Simanjuntak di kotak 12 Batak United.

Babak 10 besar Liga 3 Indonesia zona Sumatera Utara.

Dengan hasil itu, Persesi Siantar juara Pool D meraih 13 poin dari empat kali menang dan satu kali seri. Sedangkan Batak United di posisi runner up dengan 11 poin dari tiga kali menang dan dua kali seri.

Sedangkan Toba Samosir FC yang sempat membuka peluang pada laga awal, Selasa (10/9/2019), dengan mengalahkan PSSD Dairi 3-0 melalui gol Andre Simanjuntak (2 gol) dan Niko, berada di posisi ketiga dengan 10 poin.

Usai pertandingan, CEO Persesi Jonner Silaen dan Manajer Tim Asner Silalahi, menyambut baik hasil yang diraih. Kelolosan ini, kata keduanya, berkat dukungan semua pihak, mulai sponsor, official, juga semua tim, dan tentunya para pendukung.

Untuk selanjutnya, kata Asner, Persesi akan berjuang menjadikan Siantar kembali menjadi tuan rumah pada babak 10 besar.

“Kita pastinya akan berjuang untuk menjadi tuan rumah babak 10 besar. Doakan saja, dukung terus Persesi Siantar,” kata Asner. (leo)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close