Bola

SD Inpres Simbou Baru Juara Turnamen Sepakbola Himapsi 2019

FaseBerita.ID – Tim bola kaki putra SD Inpres 095159 Simbou Baru akhirnya meraih juara pertama dalam turnamen sepakbola antara SD se-Kecamatan Raya tahun 2019.

Dalam pertandingan final turnamen yang diselenggarakan Himapsi ini, SD Inpres Simbou Baru menang tipis melawan SD Sinondang dengan skor 2-1.

Lagi Rapindo Saragih menyumbang 1 gol dan Riski Saragih melengkapi gol kemenangan tim dari Nagori Simbou Baru ini.

Kesolidan tim yang berisi Angga Sinaga dan Mujur Saragih sebagai pemain bertahan, Rapindo Saragih dan Riski Saragih poisi penyerang, Jhon Piden Saragih dan Enjoy Purba sebagai gelandang tengah serta kiper berbakat Erwin Turnip, terlihat dari sejak turnamen dimulai. Pemain cadangan diisi Hotlan Saragih, Anju Sinaga dan Andre Sinaga.

Semua tim lawan kesulitan menembus pertahanan SD Simbou Baru, karena pemain bertahan dan gelandang sangat aktif mengamankan wilayahnya. Terbukti selama empat kali pertandingan, tim ini hanya kebobolan 2 gol.

Sementara produktivitas penyerangnya Riski sekaligus kapten tim dan Rapindo, sangat subur. Duet Saragih Garingging ini masing-masing berhasil melesakkan 5 gol dari 11 gol ke gawang lawan. Enjoy Purba menyumbang 1 gol.

Sebelum mengandaskan SD Sinondang, tim SD Simbou Baru mengalahkan tim SD Percontohan Sondi Raya dengan Skor 4-1 melalui adu finalti. Dalam adu penalti, pemain SD Percontohan tidak satu pun tendangan pemain menghasilkan gol ke gawang Erwin Turnip.

Sementara pemain Simbou Baru berhasil membuat 3 gol untuk melengkapi skor imbang 1-1 dalam waktu normal. Selanjutnya tim dari lereng Gunung Simbolon ini melumat SD Buluh Raya 3-0, di semi final SD Merek Raya 2-0 dan di final, SD Sinondang 2-1.

Rapindo Saragih

Ketua DPP Himapsi Teguh Sinaga menyerahkan langsung trofi bergilir dan uang pembinaan kepada pemain, Rabu (14/8/2019) di Lapangan SD Percontohan Sondi Raya.

Kepala SD Inpres 095159 Simbou Baru Romasta Juni Elly Damanik didampingi menejer tim Haxton Saragih mengaku, pencapaian tim sepak bola di luar dugaan.

“Ini tidak diprediksi. Kita berharap prestasi ini bisa dipertahankan,” kata Romasta.

Warga Simbou Baru Antusias

 

Pertandingan final tim sepak bola antara SD Simbou Baru dan SD Sinondang menjadi tontonan yang menghibur bagi para orangtua termasuk warga. Puluhan warga Nagori Simbou Baru sengaja datang ke Raya untuk menonton pertandingan ini.

“Cucu saya dua main. Saya selalu datang menonton,” kata K Sinaga, warga Dusun Bah Rambung Nagori Simbou Baru.

Menurutnya, hadir dengan menyemangati pemain, memberikan kekuatan tersendiri dan rasa percaya diri kepada pemain.

“Kita puas hasilnya jadi juara. Ini harus kita dukung dan pertahankan,” kata pria yang semasa mudanya sering didaulat menjadi wasit pertandingan sepak bola ini. (esa)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close Ads