Bola

B Dortmund vs Tottenham: Pekerjaan Besar

FaseBerita.ID – Borussia Dortmund akan menjamu Tottenham Hotspur di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Tuan rumah punya pekerjaan besar karena mereka kalah 0-3 di leg pertama.

Pertandingan itu akan berlangsung di Signal Iduna Park, Rabu (6/3) dinihari. Jika gagal mencetak empat gol tanpa kebobolan, Dortmund dipastikan tersingkir dari turnamen elit di Benua Biru tersebut.

Sebelumnya tiga gol pemain Tottenham dicetak Heung-Min Son, Jan Vertonghen, dan Fernando Llorente di leg pertama yang berlangsung di Stadion Wembley, London. Ketiga pemain tersebut kemungkian akan kembali dipasang di leg kedua nanti.

Di sisi lain, rekrutan Chelsea, Christian Pulisic, tak sabar menanti pertandingan Liga Champions antara timnya, Borussia Dortmund, menghadapi wakil Inggris, Tottenham Hotspur. Sebab menurutnya, pertemuan antara Dortmund melawan Tottenham merupakan salah satu pertandingan seru di babak 16 besar Liga Champions 2018/19.

Pulisic sendiri saat ini masih berada di Dortmund meski sudah menyelesaikan kepindahannya ke Chelsea pada Januari 2019. Dia dipinjamkan ke BVB dan akan gabung ke Stamford Bridge pada musim panas mendatang.

Pulisic pun diyakini akan memaksimalkan sisa waktunya di Dortmund dan ingin memberikan yang terbaik untuk timnya saat menghadapi rival sekota calon klubnya, Chelsea, di Liga Champions.

“Saya pikir ini akan menjadi laga menarik, pertandingan yang sangat menyerang. Tentu saja, mereka (Spurs) tim yang bagus dan kami juga. Jadi, ini pertandingan yang sangat menarik,” ucap Pulisic, dilansir dari Bundesliga.com.

Pulisic pun menegaskan bahwa dirinya belum ingin memikirkan transfernya ke Chelsea di musim panas nanti dan ingin fokus dengan Borussia Dortmund, terutama di Liga Champions musim ini.

“Ketika berbicara tentang Liga Champions. Segala sesuatu dapat terjadi di fase gugur. Kami sudah memenuhi target kami di kompetisi ini dan sekarang, kami hanya akan berjuang untuk memenangkan semua pertandingan yang ada,” kata Pulisic.

Sedangkan kapten Tottenham, Hugo Lloris mengaku tak sabar menghadapi laga tersebut. “Tentu kami tidak sabar. Sebelumnya ada dua derby dalam satu pekan dan kemudian Liga Champions, itu adalah pertandingan yang kami semua ingin mainkan, tapi memang harusnya seperti itu setiap pekan, tidak peduli siapa lawannya,” ujarnya. (int)

Topik

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker