Bola

Man United vs Southampton: Diuji Malaikat

FaseBerita.ID – Akhir pekan ini, Manchester United akan menghadapi Southampton dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-29. Setan Merah akan diuji Para Malaikat.

Saat ini MU berada di peringkat lima dengan 55 poin dari 28 laga, di bawah Arsenal yang mengoleksi 56 poin di posisi empat. MU masih unggul dari Chelsea, yang berada di peringkat enam dengan 53 poin tapi baru bertanding 27 kali.

Andai terpeleset dan Chelsea menang, maka The Blues akan menyalip MU. Tim Maurizio Sarri sebelumnya baru mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 dan selanjutnya akan menghadapi Fulham, yang sedang terjerembab di peringkat 19, pada Minggu (3/3).

Menilik performa belakangan, MU tentu diunggulkan dari Southampton. Namun The Saint punya catatan oke jelang menghadapi The Red Devils di Old Trafford, Sabtu (2/3).

Opta mencatat, MU cuma menang sekali dari lima kali menjamu Southampton di Old Trafford sejak Sir Alex Ferguson pensiun. MU cuma menang sekali, sisanya berimbang dan kalah masing-masing dua kali.

Southampton bisa menahan imbang MU di dua pertemuan terakhir. Tapi, Southampton tak pernah mampu tiga kali beruntun terhindar dari kekalahan saat menghadapi MU sejak 1989, yang ketika itu mampu tak terkalahkan dari MU di lima pertemuan.

Sejak musim 2013/2014, hanya Manchester City dan West Bromwich yang punya jumlah kemenangan terbanyak di Old Trafford dengan tiga kali. Southampton baru dua kali menang di Theatre of Dreams.

Di sejarah Premier League, MU bisa bangkit dari ketertinggalan dan menang sebanyak 8 kali dari Southampton, itu sebuah rekor di kompetisi. Jumlah yang sama ketika MU menghadapi Newcastle United dan Chelsea menghadapi Sunderland.

Southampton cuma sekali menang dari 33 pertandingan Liga Inggris melawan tim Big Six, yakni ketika mengalahkan Arsenal 3-2, 16 Desember 2018. Sisanya, tim yang dimanajeri Ralph Hasenhuttl itu meraih 9 kali seri dan 23 kali kalah.

Sejak Ole Gunnar Solskjaer menjadi manajer, MU memenangkan lima poin lebih banyak dari tim lain yakni sudah meraih 29 poin.

Striker MU Romelu Lukaku sudah terlibat dalam 9 gol dari 10 penampilan terakhirnya menghadapi Southampton (7 gol 2 assist). Dua golnya untuk MU menghadapi Southampton di dapat di laga away.

Terakhir Lukaku mencetak dua gol saat MU mengalahkan Crystal Palace tengah pekan lalu. Itu membuatnya minimal selalu mencetak 10 gol dalam 7 musim terakhir.

Pemain Southampton James Ward-Prowse sudah mencetak 4 gol di Liga Inggris musim ini, capaian terbanyak untuknya di satu musim kompetisi.

Gelandang MU Paul Pogba sudah terlibat dalam 20 gol musim ini, 11 gol dan 9 assist, menyamai capaian terbaiknya pada musim 2015/2016 ketika mencetak 8 gol dan 12 assist. (dc/int)

Topik

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker