Bola

R Madrid vs Barcelona: Misi Singkirkan Jawara

FaseBerita.ID – Big match Real Madrid vs Barcelona dalam leg kedua semifinal Copa del Rey 2018/2019 digelar Kamis (28/2) pukul 03.00 WIB di Stadion Santiago Bernabeu. Hasil imbang pada penampilan pertama memberikan peluang bagi Los Blancos untuk lolos final musim ini.

Real Madrid berhasil menahan imbang Barcelona 1-1 di Camp Nou di leg pertama babak semifinal. Catatan ini cukup menguntungkan bagi Los Merengues karena hanya membutuhkan hasil seri 0-0 di pertandingan kedua. Mereka akan lolos berkat keunggulan agresivitas gol tandang.

Dalam data Whoscored, meskipun seri pada leg pertama di markas Barca, Real Madrid kalah dalam hal penguasaan bola. Mereka memiliki persentase sebesar 43,2% berbanding 56,8% milik Blaugrana. Namun, kedua tim mempunyai jumlah tembakan yang sama, 11 kali.

Madrid sendiri unggul lebih dulu pada pertandingan tersebut setelah Lucas Vazquez mencetak gol cepat pada menit ke-6 memanfaatkan assist Karim Benzema. Barca baru mampu menyamakan kedudukan pada babak kedua tepatnya pada menit ke-57 berkat lesakan Malcom.

Yang patut menjadi catatan, Ernesto Valverde tidak menurunkan Lionel Messi sejak awal pertandingan tersebut dan lebih memilih menyimpannya di bangku cadangan. Dia baru menurunkannya pada menit ke-63 setelah keadaan buntu untuk Barca.

Diprediksi, La Pulga akan menjadi senjata utama bagi Valverde untuk meraih kemenangan pada leg kedua ini. Messi sendiri baru saja menciptakan hattrick dalam laga melawan Sevilla pada Sabtu (23/2) di Liga Spanyol. Namun, dalam empat laga sebelum pertandingan itu, La Pulga hanya mengemas satu gol.

Kondisi tersebut tidak dapat dilepaskan dari performa Barcelona yang belakangan juga kurang memuaskan. Tim ini hanya menang 2 kali dan imbang 3 kali dalam lima laga terakhir yang melibatkan Messi.

“Anda tidak bisa selalu bermain dalam level teratas. Jujur ??saja, kami tidak memainkan sepakbola terbaik kami,” tutur Messi dikutip Marca.

Sementara itu Real Madrid mempunyai Karim Benzema di sektor penyerang. Pemain 31 tahun itu sudah mengoleksi 11 gol di Liga Spanyol, 1 gol di Piala Super UEFA, empat gol di Liga Champions, dan juga empat gol di Copa del Rey. Dia akan menjadi andalan madrid untuk menyingkirkan Barca.

Menurut sang pemain, penampilannya tersebut juga dipengaruhi faktor tidak adanya Cristiano Ronaldo di klubnya. Sebelumnya, dia mengaku lebih banyak bermain untuk CR7.

“Sekarang saya adalah pemimpin di lini serang, padahal sebelumnya saya bermain untuk Cristiano (Ronaldo). Saya selalu mencarinya dengan tujuan membantunya mencetak lebih banyak gol,” ungkap pemain bernomor punggung 9 itu dilansir Marca. (tir/int)

Prakiraan Pemain
R Madrid (4-3-3):
Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Toni Kroos, Luka Modric, Marco Asensio; Karim Benzema, Lucas Vazquez, Vinicius Junior.

Barcelona (4-3-3):
Marc Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arturo Vidal; Lionel Messi, Luis Suarez, Coutinho.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close Ads